Connect with us

Olahraga

Lionel Messi Digosipkan ke Man City

Published

on



Barcelona, Geosiar.com – Lionel Messi terus dikaitkan dengan Manchester City setelah berniat meninggalkan Barcelona musim panas ini. Kabar tersebut ternyata membuat bek Liverpool Andy Robertson waswas.

Robertson tentu ogah melihat salah satu pemain terbaik sepanjang masa gabung klub rival. Menurut dia, situasi tersebut akan membuat The Reds sulit untuk mempertahankan titel Premier League.


“Dari sudut pandang egois, saya berharap Messi tidak ke City. Semoga dia tetap di Barca. Dia salah satu pesepak bola terbaik. Jadi saat dia bergabung ke klub rival, itu bukan pertanda baik. Dia pemain yang fantastis. Saya tidak ragu jika datang ke Premier League, dia akan membawa kualitas yang sama persis,” kata Robertson dikutip dari Sportskeeda, Jumat (4/9/2020).

“Saya pikir Liverpool telah mengesampingkan rencana merekrutnya. Jadi saya tidak ingin dia berada di Premier League. Mudah-mudahan tetap seperti itu. Kami akan menunggu dan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujarnya.


Sebelumnya pemain asal Skotlandia itu pernah menghadapi Messi di semifinal Liga Champions 2018/2019. Robertson paham betul betapa sulitnya menghentikan pergerakan peraih Ballon d’Or enam kali itu.

Siapa Juara Premier League Musim Ini, Liverpool atau Manchester City?
Pacuan juara Premier League musim ini semakin sengit. Di pekan-pekan terakhir ini, tersisa dua kontestan, yakni Liverpool dan Manchester City yang masih di jalur menuju podium.

Liverpool masih duduk di singgasana klasemen sementara dengan poin 82, unggul dua angka dari City yang menguntit di urutan kedua. Namun, The Citizens –julukan City- mengantongi satu laga lebih banyak ketimbang sang rival.

Namun jika berhitung enam sisa lawan sampai akhir musim, City tergolong lebih terjal karena masih akan menghadapi dua laga berat, Tottenham Hotspur dan derbi kontra Manchester United. Sedangkan Liverpool, dari lima sisa lawan, hanya Chelsea yang tergolong lawan sepadan. Sisanya bisa dibilang levelnya ada di bawah mereka.

“Saya telah bermain melawannya dua kali. Itu pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan. Anda harus terus mengawasi dia setiap saat, dia bisa muncul entah dari mana. Semoga dia tetap main di Spanyol,” tuturnya.


Sampai saat ini Messi masih mengadakan negosiasi dengan petinggi Barcelona terkait masa depannya. La Pulga ingin hengkang namun manajemen klub menginginkannya bertahan setidaknya sampai kontraknya berakhir tahun depan.

“Jelas Anda bisa melihat ketidakpastian di Barca. Saya pikir semua orang bisa melihat itu. Mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikannya. Jika dia datang ke Premier League, kami akan menghadapinya. Itu akan bagus bagi para pemain untuk melawannya,” ucapnya.(in/red)

Advertisement