Connect with us

Daerah

Disdukcapil Tebingtinggi Hadirkan Informasi Terkini

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi ( Disdukcapil )Kota Tebingtinggi, M.Fahri S.STP mengatakan diarena MTQ Tingkat Propinsi Sumut dilapangan Merdeka jalan Sutomo, Jumat ( 4/9/2020) bahwa pihaknya memberikan data akurat seputar kependudukan dan Pelayanan Prima kepada masyarakat.

Bahkan, para pengunjung Stand diberikan brosur seputar informasi ditambah informasi melalui media elektronik.

“Khusus untuk syarat Pembuatan Akta Perceraian harus ada Akta Perceraian,Surat Pengantar dari Pengadilan,Fhoto Copy KK dan KTP, photo copy akta lahir, kutipan akta perkawinan serta mengisi formulir yang telah disediakan, alur kegiatan 5 hari kerja.

Untuk pembuatan KK ada syarat 7 diantaranya KK Lama, surat nikah, surat keterangan lahir, surat pengangkatan anak, surat keterangan pendaftaran penduduk tetap bagi WNA, surat pelaporan pendatang baru bagi pendatang dan surat keterangan pindah. Alur proses 2 hari kerja dengan keduanya biaya gratis.

Selanjutnya ada Alur Pembuatan KTP dengan 5 hari kerja, pembuatan syarat akta kematian dan juga syarat akta kelahiran juga proses gratis.

“Bagi warga yang ingin mengurus kebutuhan tersebut dapat mendatangi Kantor Disdukcapil, dijalan Gunung Bromo no 5 Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan,” sebut Fahri.

Advertisement