Connect with us

Daerah

Diguyur Hujan Lebat, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Tebingtinggi

Published

on

Sungai Padang meluap. (Foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com – Diguyur hujan lebat semalaman hingga pagi ini, ratusan rumah di tiga kecamatan, di Kota Tebingtinggi, terendam banjir setinggi 50 Centimeter, Jumat(5/9/2020).

Banjir itu terjadi ditiga Kecamatan akibat guyuran hujan lebat adalah, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi Kota, dan Kecamatan Bajenis.

Anto,Warga Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota yang terdampak banjir, menyebutkan genangan banjir mulai memasuki halaman rumah warga di Kecamatan Tebingtinggi Kota pukul 05:00 WIB.

” Datangnya air banjir cukup deras, saya sendiri sempat gugup menghadapinya karena masih banyak barang-barang berharga seperti televisi, kulkas, dan mesin cuci yang belum dievakuasi dari dalam rumah”,sedihnya.Hal ini juga diakui Bu Ani dan Nek Yuyut.

Pak Girsang warga Kebun Pabatu juga menyebut air mulai naik hingga pemukiman rumah dipukul 04.00 WIB, saat warga sedang tidur lelap.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan bahwasanya ada ratusan rumah di tiga kecamatan yang terendam banjir akibat hujan lebat tadi malam, namun sampai saat ini masih satu kecamatan yang melapor kepada Dinas BPBD, yakni Kecamatan Tebingtinggi Kota.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada dua kecamatan lagi, agar segera memberikan data warga yang terdampak banjir agar kita dapat segera menurunkan logistik,” sebut Wahid Sitorus.(as)

Advertisement