Connect with us

Daerah

Taman Rekreasi Kong-Mah Kembali Dibuka

Published

on

Lokasi Kong Mah. (foto/ist)

Tebingtinggi, Geosiar.com

Kota Tebing Tinggi telah memiliki sejumlah Taman Rekreasi yang sangat baik hingga warga luar daerah berduyun duyun datang berkunjung untuk menikmati alam baru karya anak bangsa termasuk didalam Taman Rekreasi Kong – Mah di Jalan AMD/ Kutilang Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Kini, jelang dibuka kembali 6 September 2020 pasca perkembangan pandami Covid -19, pihak pemilik kian berbenah dengan melibatkan ahli wisata dan pemahat bangunan profesional, A Saragih.

Pemandian dan Taman Rekreasi KONG-MAH yang dibuka dan dikelola Martin Purba. Kini, objek wisata itu semakin digemari masyarakat, bukan hanya dari Tebing Tinggi saja, tapi sudah berasal dari luar daerah.

Martin Purba, saat ditemui di objek wisata itu, rabu 03 Sept 2020 mengaku usaha itu dibangunnya sejak dua tahun lalu. Sebelum diresmikan, dirinya membangun taman rekreasi dengan inspirasi dirinya dan istri, begitu juga masukan dari putra-putrinya Hutson Purba, Sarpin Purba dan Selli Purba.

Taman Rekreasi KONG-MAH adalah taman rekreasi murah dan menyenangkan semua orang. Bahkan, tutur pria yang hoby olahraga bulutangkis ini, seluruh taman dibangun dengan buah karya darinya dan warga Kota Tebing Tinggi yang begitu peduli terhadap rekreasi.

Purba juga mengaku, Tebing Tinggi surga dunia baginya sejak kecil.

“Makanya saya membangun usaha taman rekreasi, perumahan murah dan terjangkau di Kota ini yang terletak dijalan Perumahan Bajenis Indah. Bisa saja aku membangun usaha di daerah lain bahkan di luar negeri. Tapi saya memilih Tebing Tinggi. Ini berkat Tuhan buat kami dan warga yang menikmati usaha ini,” ucap Martin.

Martin Purba mengaku, akan segera melengkapi taman pemandian yang semakin lengkap, selain dua buah kolam renang, pemandangan dan taman hewan ada juga kantin murah serta lokasi fhoto taman yang bisa dibanggakan semua orang untuk lokasi foto.(as)

Advertisement