Connect with us

Politik

Modesta Marpaung Gelar Reses III, Warga Sidorejo Keluhkan Lpju dan Drainase Rusak

Published

on

Medan, Geosiar.com – Warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung keluhkan saluran drainase yang tumpat dipadati sampah dan lumpur. Sehingga disaat hujan turun warga selalu kebanjiran dan air meluber masuk rumah warga.

“Tolong Ibu DPRD, masalah kami ini disahuti agar dilakukan perbaikan parit Jl Sukaria. Parit itu tumpat perlu dikorek atau dinormalisasi sehingga saluran air dapat lancar,” pinta Arjuna Siregar warga Sidorejo saat mengikuti reses III masa sidang III Tahun 2020 gelombang 2 anggota DPRD Medan Modesta Marpaung Amkeb SKM, di Jl Perjuangan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Minggu (30/8/2020).

Hadir saat pelaksanaan reses Modesta Marpaung selaku politisi Golkar asal daerah pemilihan III Lurah Sidorejo, perwakilan Kecamatan Medan Perjuangan, perwakilan OPD Pemko Medan, Kepling dan ratusan konstiuen.

Selain parit tumpat, Arjuna Siregar juga mengeluhkan masalah penanganan sampah. Akibat ketiadaan wadah sampah warga kesulitan membuang sampah. “Kiranya ada bak/tong sampah untuk tempat pembuangan sampah sementara, ” ujar Arjuna.

Tidak hanya itu, warga lain Hadijah juga mengeluhkan kondisi lingkungan mereka yang gelap gulita tidak adanya penerangan. Hadijah minta Ibu Modesta Marpaung dapat memfasilitasi ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar memprioritaskan pemasangan lampu penerangan jalan umum (Lpju) di lingkungan mereka.

Menanggapi keluhan warga, Modesta Marpaung mengatakan seluruh keluhan warga yang disampaikan secara langsung maupun melalui lembar aspirasi akan ditabulasi selanjutnya disampaikan kepada Pemko Medan.

“Melalu rapat paripurna DPRD Medan nanti, laporan reses akan disampaikan resmi ke Pemko Medan. Saya akan tetap menindaklanjuti keluhan warga melalui reses ini ke Pemko Medan. Kita berharap Pemko Medan dapat merealisasikannya skala prioritas,” pinta Modesta Marpaung selaku anggota Komisi II DPRD Medan membidangi kesejahteran sosial dan pendidikan. (lamru)

Advertisement