Connect with us

Politik

Reses Door To Door, Ketua DPRD Medan Telusuri Lorong Sempit Jemput Aspirasi Warga

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ketua DPRD Medan Hasyim SE menggelar reses dari rumah ke rumah (door to door). Kendati menelusuri lorong sempit dan lingkungan kumuh tidak menyurutkan niat Hasyim bertemu dengan warga. Tujuannya, Hasyim asal politisi PDI P itu ingin berdialog dan menyerap langsung keluhan para konstituennya.

Pada pelaksanaan reses III masa sidang ke III Tahun 2020 pada gelombang I Hasyim SE didampingi Kepling 4 Kelurahan Tegal Sari Mandala I (TSM I), Kecamatan Medan Denai, Ernita Rahayu pada Sabtu (29/8/2020). Hasyim tampak semangat dan ceria dan saling sapa dengan ratusan kepala keluarga. Usai berialog selanjutnya Hasyim membagikan makanan nasi kotak dan kue.

Pada kesempatan itu, warga mengeluhkan kondisi banjir di lingkungan 4 Kelurahan TSM 1 tepatnya di Selam I Gg Pembangunan, Gg Dame, Gg Selamat, Gg Bahagia, Gg Sejahtera dan Jl AR Hakim Gg Aman.

Selain genangan air, warga juga mengeluhkan wadah pembuangan sampah. Tidak heran lingkungan kumuh karena sampah berserakan.

Menyahuti keluhan warga, Hasyim akan berupaya menyampaikan keluhan itu ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan parit serta tempat pembuangan sampah sementara. “Tapi mohon bersabar karena saat ini kondisi Covid 19 banyak anggaran digunakan untuk penanganan Covid tersebut,” ujar Hasyim.

Selain itu, setiap bertemu warga, Hasyim selalu mengingatkan warga tetap mengikuti protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas terutama luar rumah.

Dikatakan Hasyim, adapun system pelaksanaan reses door to door guna menghindari kerumunan massa. Sehingga akan meminimalisir kemungkinan penularan Covid 19. “Kita upayakan tetap mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” imbuh Hasym. (lamru)

Advertisement