Connect with us

Sumut

Ceperianus Gea Pimpin PMKRI Medan : Siap Jadi Mitra Kritis dan Strategis Pemerintah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan Santo Bonaventura periode 2020-2021 resmi dilantik, Rabu (26/08/2020). Pelantikan yang bertemakan “Militansi Kader sebagai mitra kritis dan strategis pemerintahan” tersebut digelar di Jalan Mataram, Gedung Catholic Centre Medan.

Press Releas yang diterima Redaksi Geosiar.com, Sabtu (29/8/2020) dijelaskan,
pengurus yang baru tersebut dilantik langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Pusat, Benediktus Papa dan disaksikan langsung oleh Wali kota Medan Bapak Hj Akhyar Nasution, Perwakilan anggota penyatu serta OPD Kota Medan.

Acara pelantikan diawali dengan perayaan ekaristi kudus dan sidang kehormatan yang dibuka oleh Ketua Presidium periode 2019-2020, Ferdinandus Manik.


Dalam pidatonya usai dilantik, Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan, Ceperianus Gea menegaskan bahwa PMKRI Cabang Medan akan selalu hadir bersama masyarakat, serta PMKRI Cabang Medan siap sebagai mitra kritis dan strategis pemerintahan.


“PMKRI Medan akan selalu hadir manunggal bersama rakyat, di tengah-tengah rakyat kota Medan dan terkhususnya di wilayah cabang. Untuk rekan-rekan organisasi yang telah hadir, mari kita saling bekerja sama dan saling berkoordinasi untuk memperjuangkan hak rakyat di kota Medan ini,” tegasnya.

Selanjutnya katanya, untuk pemerintahan PMKRI Cabang Medan saat ini dan seterusnya sebagai garda terdepan. “Gereja siap sebagai mitra kritis dan mitra strategis pemerintahan, kita siap mengkawal pemerintahan,” ucap Ceperianus Gea.


Ceperianus Gea juga menegaskan bahwa PMKRI Cabang Medan siap mendukung dan mengkritisi Pemerintah Kota Medan serta akan mengawal proses Pilkada kota Medan.


“Ketika Pemerintahan Kota Medan lari dari jalurnya kita akan siap mengkritisinya dan ketika Pemerintah Kota Medan tetap pada jalurnya, kita siap untuk mendukung pembangunan yang dilakukannya, kami mendukung Pak tapi kita tidak akan pernah lupa mengkritisi kota Medan pada saat ini.

Harapannya juga kedepannya semoga kota kita kota medan ini semakin baik, baik itu dari segi infrastruktur, pembangunan dan lain-lainnya. Hari ini dan kedepannya PMKRI Cabang Medan juga akan mengawal proses pilkada kota Medan, terkhususnya kita akan turun dan terlibat aktif terhadap pengawalan proses pilkada.,” tegas Ceperianus Gea.


Sementara saat ditemui seusai pelantikan, Ceperianus Gea menerangkan bahwa PMKRI Cabang Medan akan lebih fokus kepada kegiatan sosial kemasyarakatan.


“Untuk tahun ini, kita akan fokuskan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan bakti sosial juga kita perbanyak. Kita juga akan lebih aktif mengawasi jalannya kebijakan publik melalui sosial media,” katanya.


Ketua Presidium PP PMKRI Benediktus Papa berpesan, bahwa ditengah pandemi covid 19 sangat banyak PR yang harus diselesaikan salah satunya penanganan covid yang belum tuntas, juga dimana hal ini menjadi suatu keharusan PMKRI Medan harus berkontribusi aktif, untuk pembangunan daerah bekerjasama dengan pemerintah daerah.


Sementara itu, Walikota Medan Akhyar Nasution mengucapkan selamat kepada kader yang telah dilantik dan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab ke depannya.

Sebagai seorang pemuda, pengurus PMKRI Cabang Medan harus memiliki pemikiran yang kritis untuk mencari sebuah kebenaran.
“Selamat pelantikan dan selamat mengemban tugas dalam berorganisasi. Jalankan peran kalian sebagai kader dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang kami miliki saat ini,” ucap Akhyar.


Walikota Medan tersebut juga mengapresiasi dan mendukung anak-anak muda yang terjun ke dalam organisasi. Karena menurutnya organisasi mahasiswa merupakan pendidikan kader-kader bangsa yang suatu saat akan berguna dalam menjalankan perannya dalam bangsa dan negara.

Selain itu, katanya, organisasi juga seperti sebuah bangsa yang dihuni oleh orang-orang yang memiliki berbagai macam keahlian, dan tugas seorang pemimpin yaitu mengakomodir semua keahlian yang ada untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.


“Karena itu pemimpin harus mampu melihat dan menyatukan setiap keahlian anggotanya sehingga dapat mencapai suatu tujuan organisasi. Oleh karena itu berorganisasilah, karena itu menjadi modal kalian untuk masa depan,” ujar Akhyar.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh cipayung plus dan rekan rekan mitra organisasi PMKRI cabang medan.(rel/red)

Advertisement