Connect with us

Olahraga

8 September Nasib Piala Asia U-19

Published

on



Jakarta, Geosiar.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan nasib Piala Asia U-19 2020 akan diketahui setelah 8 September 2020. AFC tengah berencana untuk menunda turnamen itu.


Kepastian Piala Asia U-19 akan memengaruhi agenda persiapan Timnas Indonesia U-19. Meski berpotensi ditunda, PSSI tetap memberangkatkan Timnas U-19 ke Kroasia pada, Sabtu (29/8/2020).

Di Kroasia, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjalani latihan selama kurang lebih 1 bulan. Lalu Timnas U-19 akan langsung berangkat ke Uzbekistan untuk tampil di Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 14-31 Oktober.

“Jadi atau tidaknya itu (Piala Asia U-19) akan diputuskan oleh AFC tanggal 8 (September). Kemungkinan besar akan dibatalkan,” kata Iriawan.

“Kami berharap mereka (Timnas U-19) bisa meningkatkan skill-nya, sehingga nanti performanya akan meningkat. Saya sudah berdiskusi dengan Shin tae-yong, dia menyampaikan kepada kami bahwa para pemain sudah sangat berkembang secara signifikan,” sambungnya.


Jika AFC memutuskan menunda Piala Asia U-19, maka PSSI akan memindahkan latihan Timnas U-19 ke negara Eropa lainnya. Turki, Spanyol, dan Portugal sudah dijajaki PSSI untuk meminta izin menggelar latihan di sana.

Sejauh ini baru Federasi Sepakbola Turki (TFF) yang merespons keinginan PSSI. Sementara Shin Tae-yong menginginkan membawa anak-anak asuhnya ke Portugal.

“Saat ini baru Turki yang merespons. Kami masih menunggu dan kami akan mengetahui itu setelah tanggal 8.”

“Setelah itu baru ada kepastian (lokasi baru latihan Timnas U-19) jika AFC sudah menyampaikan ajang tersebut dilanjutkan atau dibatalkan,” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.(dtk/red)

Advertisement