Connect with us

Selebritis

Mario Lawalata Tak Malu Punya Saudara Transgender

Published

on

Mario Lawalata. (foto/dok)


Jakarta, Geosiar.com – Mario Lawalata mengaku tak malu memiliki kakak, Oscar Lawalata, seorang trangender. Menurutnya, hal itu adalah sebuah anugerah yang telah diberikan Tuhan kepada sang kakak.


Mario Lawalata menyebut, kepribadian Oscar Lawalata seperti perempuan itu memang sudah ada sejak kecil. Namun, hal itulah yang mengantarkannya ke puncak kesuksesan menjadi perancang busana.

“Nggak (malu) sama sekali. Oscar dari dulu emang udah kelihatan berbeda. Kalau dia nggak beda, mungkin karya-karyanya dia nggak bisa sampai sebegini ya,” kata Mario Lawalata, usai mengisi acara di Rumpi: No Secret, di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2020).

“Seperti yang kita bilang, kita percaya Tuhan memberikan suatu kelebihan dan kekurangan. Tergantung kita melihatnya ke arah mana. Toh dengan keunikannya dia tuh larinya malah ke suatu hal yang bagus ke karya-karyanya. Kita nggak mau lihat yang negatifnya. Semua orang punya kekurangan. Malahan gue pribadi yakin kalau Oscar nggak unik. Nggak mungkin karyanya bisa seperti ini,” beber Mario Lawalata.


Walau tahu kakaknya seperti perempuan, Mario Lawalata tak pernah marah dengannya. Namun, dirinya tak memungkiri pernah bertengkar dengan Oscar Lawalata sewaktu kecil.

“Nggak, marahin nggak. Kalau waktu kecil paling berantem, ngata-ngatain. Kalau udah SMP udah ngertilah ya. Buat kita itu normal. Makin ke sini memang banyak orang seperti itu. Tergantung si orang itu mau mengembangkannya seperti apa. Toh manusia biasa aja yang perempuan atau laki-laki banyak yang negatif. Korupsi, pemerkosa atau apa punlah pokoknya. Nggak masalah pas tahu juga,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Hingga saat ini, keluarga begitu mendukung dengan apa yang sudah menjadi keputusan Oscar Lawalata. Sebab menurut Mario Lawalata, hidup sang kakak menjadi seorang transgender bukanlah sebuah kesalahan besar yang harus dihakimi.

“Kita semua saling support ya. Sejuta persenlah. Thats why kita bisa seperti ini,” pungkas Mario Lawalata.(dtk/red)

Advertisement