Connect with us

Olahraga

Ketum PSSI: Piala Asia U-19 2020 Kemungkinan Batal

Published

on


Jakarta, Geosiar.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengindikasikan Piala Asia U-19 2020 batal terlaksana sesuai jadwal di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Meski begitu, Pasukan Shin Tae-yong tetap akan pemusatan latihan ke Kroasia.

Rencananya Timnas U-19 akan berangkat ke Kroasia dari Jakarta pada, Sabtu (29/8/2020), malam. Saat ini Witan Sulaeman cs masih menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (28/8).

Sedikit berubah dari rencana sebelumnya, Timnas U-19 masih akan menjalani latihan pada Sabtu. Baru pada malam harinya Pasukan Shin Tae-yong berangkat ke Kroasia.

“Kemungkinan besar (Piala Asia U-19) akan dibatalkan (dari jadwal semula). Besok masih latihan lagi dengan materi fisik satu hari. Dua kali latihan yakni fisik pagi hari, sore latihan teknik dan strategi, serta game,” kata Mochamad Iriawan di sela-sela latihan Timnas U-19.


Indikasi batalnya Piala Asia U-19 sudah diumumkan Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFA) selaku tuan rumah. Pandemi COVID-19 yang belum mereda terutama di kawasan Asia menjadi alasannya.

Jika pada akhirnya batal, Timnas U-19 akan pindah lokasi pemusatan latihan. Setidaknya sudah ada tiga negara Eropa lainnya yang sedang dijajaki PSSI.

“Rencananya awalnya dari Kroasia langsung ke Uzbekistan, tapi nanti tetap lanjut TC dan pindah ke Turki, Spanyol, atau Portugal (jika Piala Asia U-19 batal),” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

“Kami sedang berkoordinasi dengan federasi Turki, Spanyol, dan Portugal. Sejauh ini baru federasi Turki yang menjawab. Kalau Shin Tae-yong dia berharapnya kami ke Portugal,” tuturnya.(dtk/red)

Advertisement