Connect with us

Lifestyle

Kenali Tanda-Tanda Perselingkuhan Emosional

Published

on



Geosiar.com – Apakah kamu yang tengah menjalani hubungan tengah merasakan kesepian dan tidak merasakan kasih sayang meskipun sudah menghabiskan banyak waktu bersama pasangan? Kalau iya bisa jadi Anda mengalami perselingkuhan emosional.

Perselingkuhan emosional adalah perselingkuhan ketika seseorang menginvestasikan banyak energi emosionalnya kepada seseorang di luar hubungan mereka.

Selain itu, perselingkuhan itu juga mendapat dukungan emosional dan rasa persahabatan dari orang baru.

Hal ini tentu saja membuat Anda sebagai pasangan merasa tidak mendapatkan cukup waktu atau perhatian.

Jika Anda curiga bahwa pasangan berselingkuh secara emosional, ada baiknya Anda mengecek tanda-tanda ini untuk mengetahuinya.

Berikut ini 6 tanda pasangan Anda selingkuh secara emosional seperti dilansir dari laman Times of India, yuk kita simak penjelasannya:

  1. Pertengkaran meningkat di antara kalian berdua atas orang ketiga
    Ada ketegangan terus-menerus dan pertengkaran terus terjadi di antara kalian berdua karena teman “istimewa” ini.

Perkelahian tidak pernah berhenti dan tidak ada ketidaknyamanan yang membuat pasangan Anda mengerti bahwa mereka harus berhenti. Sebaliknya, pasangan Anda mulai menyalahkan Anda karena terlalu cemburu.

  1. Orang ketiga ini lebih penting dari Anda
    Setiap kali teman yang “spesial” menelepon, mengirim pesan, atau membutuhkan bantuan, pasangan Anda segera menanggapinya.

Pasangan Anda mulai menghabiskan lebih banyak waktu secara fisik atau virtual dengan orang ketiga bahkan setelah mengetahui Anda membutuhkan waktu bersama. Dia lebih sering memprioritaskannya daripada Anda setiap hari.

  1. Anda selalu merasa insecure tentang orang ketiga
    Kecemburuan mungkin bukan masalah tipikal Anda dalam sebuah hubungan, tetapi teman “spesial” pasangan Anda telah memberi Anda alasan untuk mulai merasa marah, cemburu dan insecure.

Orang ketiga ini memiliki perhatian penuh dari pasangan Anda yang membuat Anda khawatir tentang hubungan Anda dengan pasangan.

  1. Anda berhenti merasa nyaman dengan diri sendiri
    Fakta bahwa pasangan Anda sekarang tampak lebih tertarik pada orang lain mulai membuat Anda sedikit memikirkan diri sendiri.

Anda mulai merasa bahwa Anda tidak cukup baik untuk pasangan Anda dan tidak ada lagi tentang Anda yang menarik di mata pasangan Anda.

  1. Pasangan Anda mencoba menunjukkan perlawanan terhadap orang ketiga
    Anda pasti mencoba meminta pasangan untuk mengurangi interaksi dengan orang ketiga tetapi pasangan Anda malah berperilaku diam atau mulai menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Mereka menolak untuk mengakhiri pertemanan yang hanya berarti bahwa mereka ingin terus berlanjut dan hubungan Anda mungkin dalam masalah serius.

  1. Hubungan Anda menurun
    Jika tampaknya hubungan Anda menjadi tidak sehat dan pasangan tidak berkontribusi seperti biasanya. Lebih dari itu, jika semua waktu dan usaha mereka dialihkan ke teman “spesial”nya dan bukan kepada Anda.

Hal itu tak lain berarti hubungan Anda akan berakhir lebih cepat.(vv/red)

Advertisement