Connect with us

Politik

15 Calon Kdh dari PDIP, Ikuti Sekolah Partai Gelombang Ke-2

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan menang 70 persen di Pilkada Serentak 2020. Untuk mencapai target tersebut, 15 pasangan calon kepala daerah (Kdh) se-Sumut mengikut sekolah partai gelombang kedua.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengatakan dari 23 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP di 23 kabupate/kota se-Sumut, 15 orang di antaranya mengikuti sekolah partai gelombang kedua. sebanyak 8 calon kepala daerah lainnya akan mengikuti gelombang ketiga yang digelar dalam waktu dekat.


“Dari 23 pasangan calon yang diusung, maka pada gelombang kedua ini ada 15 calon yang mengikuti sekolah partai,” kata Soetarto, Jumat (28/8/2020).

Soetarto mengatakan kegiatan sekolah partai merupakan upaya strategis yang dilakukan PDIP untuk memperkokoh komitmen ke-Indonesian dan kerakyata seluruh pasangan calon yang diusung. Tak hanya itu, melalui sekolah partai para calon juga diberikan pembekalan terkait strategi untuk memenangkan kontestasi.


“Juga upaya untuk memenangkan kontestasi pilkada serentak 2020 ini,” ucapnya.

Soetarto mengatakan PDIP Sumut di Pilkada serentak 2020 masih memasang target yang sama dengan Pilkada 2015 lalu yakni menang 70 persen.


“Target masih sama dengan tahun 2015 yakni menang sebesar 70 persen di seluruh daerah di Sumut,” ucapnya. 70 persen kemenangan pada seluruh daerah di Sumut.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Sumut mengatakan, sekolah tersebut membahas materi-materi. Beberapa aspek yang meliputi aspek ideologi pancasila, sikap politik partai.


“Juga hal-hal strategis pemenangan, kebijakan pemerintah daerah yang pro rakyat, antikorupsi dan bersih, serta strategi kemenangan di daerah,” ucapnya. (iN/red)

Advertisement