Connect with us

Daerah

GAMKI Tebingtinggi Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Published

on

Tebingtinggi, Geosiar.com

Wakil Walikota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar resmi membuka Diklat Pemantapan Pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda, Kamis (27/8/2020) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser, Tebingtinggi. Diklat ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kodim 0204/DS.

Dikatakan Oki Siregar pelaksanaan Diklat ini penting karena bertujuan mengokohkan wawasan kebangsaan para generasi muda dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di tengah tantangan yang semakin besar pada masa ini.

“Bangsa kita saat ini menghadapi berbagai tantangan dari dalam maupun ancaman dari luar, yang dapat merongrong kekuatan negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Menurut Siregar pula, informasi memberikan manfaat kepada kita namun di sisi lain jika tidak bisa kita kuasai dan kendalikan dengan baik maka dapat berdampak buruk.

Untuk itu,diingatkannya, peran generasi muda sangatlah besar dalam mengemukakan wawasan kebangsaan dan jati diri sebagai bangsa yang memegang teguh Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia memahami wawasan kebangsaan

“Ke depannya bangsa Indonesia ada ditangan para generasi muda, kekuatan dan keutuhan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh kemampuan orang-orang muda sekarang yang akan menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan,” katanya.

Kegiatan Pemantapan Pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda Tebingtinggi itu yang diikuti 80 orang itu akan berlangsung selama 2 hari.

Turut Hadir dalam pembukaan Diklat, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kaban Kesbang Pol Zubir Husni Harahap, Kadispora Sugeng, Sekretaris Kominfo, Camat, Lurah dan Peserta Utusan Organisasi Kemasyarakatan, Ormas Kepemudaan se-Tebingtinggi.

Ditempat terpisah, Ketua GAMKI, Martin Hutahaean SE melalui Benni Samosir mengaku mereka mengutus kader kader muda dalam pelatihan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.(as)

Advertisement