Connect with us

Sumut

Unimed Tutup Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri 2020

Published

on


Medan,Geosiar.com – Universitas Negeri Medan (Unimed) menutup pendaftaran bagi calon mahasiswa baru pada jalur Mandiri tahun 2020 yang dilaksanakan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM,M.Kes, di Medan, Senin (24/8) mengatakan agar informasi penutupan pendaftaran ini dapat segera diketahui masyarakat luas, sehingga bagi lulusan SMA sederajat tahun 2020, 2019 dan 2018 dapat memanfaatkan waktu untuk mendaftar seleksi Mandiri.

Ia menyebutkan, peminat Unimed setiap tahunnya terus meningkat pada jalur SNMPTN dan SBMPTN.

“Kami berharap bagi lulusan SMA sederajat yang berminat kuliah di Unimed segera mendaftar,” ujarnya.

Syamsul mengatakan, jika ada masalah dalam proses pendaftaran seleksi Mandiri ini, silahkan hubungi helpdesk dan juga bisa berkunjung ke kantor Humas Unimed bagi warga Medan.

Namun tentunya harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi yang ingin berkunjung ke helpdesk.”Kami mengimbau bagi yang ingin mendaftar jalur Mandiri Unimed dapat memanfaatkan waktu pendaftaran secara baik,” katanya.

Sementara itu, pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, Unimed telah menentukan kuota yakni 7.000 mahasiswa baru dengan rincian 1.400 orang jalur SNMPTN, 3.500 orang jalur SBMPTN, dan 2.100 orang jalur Mandiri.

Proses pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli hingga 24 Agustus 2020 secara online.Ujian UTBK Seleksi Mandiri akan dilaksanakan 27-30 Agustus 2020.Pengumuman hasil seleksi Mandiri akan diumumkan pada 2 September 2020.

Advertisement