Connect with us

Olahraga

Dr.Hj.Fitriani Manurung : Olahraga Catur Patut Digalakkan Lahirkan Generasi Berprestasi

Published

on

Medan, Geosiar.com – Tokoh Perempuan Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mendorong olahraga catur menjadi sarana pemersatu dan menciptakan prestasi di masyarakat khusunya Kota Medan. Catur yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Kota Medan diharapkan bisa memberikan terobosan dan manfaat di masyarakat.

Harapan ini disampaikan Dr.Hj.Fitriani manurung saat menghadiri acara penutupan Turnamen Catur Rakyat yang diadakan muda mudi Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang
dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Tahun, Minggu (23/08/2020) malam.

“Seperti sama-sama kita ketahui, olahraga catur sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Kota Medan khusunya. Harapan kita, kedepan dengan olahraga catur ini bisa menjadi alat pemersatu dan sarana meningkatkan prestasi anak bangsa,” ucap perempuan berjilbab ini.

Dr.Hj.Fitriani Manurung yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengharapkan pemerintah dan masyarakat yang peduli dengan olahraga catur ini bisa memberikan perhatian yang serius sehingga olahraga ini bisa membanggakan Kota Medan.

“Untuk mewujudkan itu semua, butuh kerjasama dari seluruh masyarakat serta pemerintah sehingga olahraga catur benar-benar bisa memberikan efek yang baik di masyarakat,” harapnya.

Saat ini, Fitriani Manurung melihat keberpihakan pemerintah di Kota Medan khusunya terhadap perkembangan dunia catur masih sangat minim. “Bisa kita lihat, sangat sedikit turnamen-turnamen resmi yang diselenggarakan sebagai bagian dalam menciptakan bibit-bibit unggul catur,” jelasnya.

Kedepan, perempuan kelahiran Sibolga ini mengharapkan dunia catur di Kota Medan bisa mendapatkan dukungan yang serius sehingga nantinya mampu melahirkan prestasi yang gemilang.

Dalam penutupan Turnamen Catur Rakyat yang diadakan muda mudi Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang
dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Tahun turut hadir Lurah Tanjung Sari,
mewakili Kapolsek Sunggal, Bhabinkamtibmas, Pengurus PERCASI Sumut, Tokoh Pemuda, Pemuka Agama, Tokoh Masryarakat Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang.

Masyarakat mengharapkan Turnamen Catur Rakyat ini dapat mempererat silaturahmi masyarakat Tanjung Sari dan juga melahirkan bibit muda berkualitas atlet catur di Kelurahan Tanjung Sari. (lamru)

Advertisement