Connect with us

Daerah

Bupati Sergai Hadiri Syukuran, Turun Sawah Dan Buka Turnamen Pemancing Keliling

Published

on

Teks foto : Bupati Sergai Ir.H.Soekirman memberi sambutan saat acara syukuran panen dan turun sawah. (foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri syukuran panen dan turun sawah di Dusun I,Desa Makmur,Kecamatan Teluk Mengkudu,Sergai,Minggu (23/08/2020) sekitar jam 11.00 WIB.

Acara ini,turut dihadiri Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.Kom, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kades Makmur Saprik, SE, Ketua Kelompok Tani Sri Pemuda Legino, PC Aisiyah, Ormas, Tokoh Masyarakat Misran, SE, Tokoh Agama, serta masyarakat.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa syukuran tentang hasil panen ini adalah salah satu cara tidak mengingkari nikmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada kita. Seperti yang kita lihat semua pembangunan di Kecamatan Teluk Mengkudu telah banyak perkembangan yang dapat dan telah kita rasakan.

Sebagai contoh infrastruktur jalan hotmix hingga beton mulai dari Simpang Matapao sampai Sialang Buah yang menjadi insfratruktur penting pendukung pariwisata pantai seperti Pantai Sialang Buah, Pantai Sentang, Pantai Bogak Besar dan lainnya. Untuk desa Makmur sendiri telah ditetapkan beberapa program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan mulai tahun ini hingga tahun depan,”jelasnya.

Bupati mengharapkan terus terjalin sinergitas yang baik dari masyarakat dan pemerintah, saling dukung, saling menjaga, merawat serta tetap sejuk dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini tentunya menjadi bentuk nyata Pemerintahan yang tidak korupsi, sehingga pembangunan tersebut dapat direalisasikan, meskipun belum merata sepenuhnya karena keterbatasan anggaran daerah yang kita miliki.

“Saya mengajak kita semua bersyukur dengan apa yang kita miliki, apa yang belum baik, akan diperbaiki menuju masa depan Kabupaten Sergai yang maju desanya, sejahtera masyarakatnya,” sebut Soekirman.

Selain itu, sebut Bupati Sergai, tidak henti-hentinya saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 didaerah kita ini, tutupnya.

Sementara Kepala Desa Makmur, Saprik, SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil panen sebelumnya serta persiapan memasuki musim tanam selanjutnya yang direncanakan pada bulan September tahun ini.

“Terimakasih atas dukungan dari pemerintah khususnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajaran berupa program maupun pembangunan infrastruktur mulai dari irigasi yang baik dan lancar, pengaspalan jalan, lening, sarana pertanian, serta lainnya yang telah dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat di desa ini,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Saprik, disampaikan kepada masyarakat bahwa akan banyak lagi program pembangunan yang telah ditetapkan akan dilaksanakan di desa kita ini pada tahun 2021-2022 mendatang. Dengan demikian diharapkan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, hasil pembangunan kita rawat dan jaga bersama-sama, dan yang belum baik mari kita perbaiki beras,” pungkasnya.

Buka Turnamen Pemancing Ikan Keliling

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman melepaskan ikan dikolam ditandai dibukanya turnamen pemancing terbuka.

Ditempat terpisah usai menghadiri syukuran panen dan turun sawah,Bupati Sergai Ir H Soekirman juga membuka Turnamen Pemancing Ikan Keliling bertempat di Kolam Pancing Gusti Dusun II Desa Penggalangan Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba memancing hari ini sebagai bentuk kuatnya silaturahmi dan menjaga kekompakan diantara para pemancing. Hal ini menjadi bentuk mengolahragakan masyarakat dan menghindarkan kita dari penyalahgunaan narkoba melalui memancing, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti yang kita lakukan pada hari ini, ucapnya.

Sementara Ketua Panitia, Anto mengatakan kegiatan dilaksanakan selama satu hari dengan peserta terbuka untuk umum,adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai wadah silaturahmi antara pemancing keliling di Kabupaten Sergai dan Tebing Tinggi.Dan jenis ikan yang disediakan untuk dipancing adalah ikan mas.

Selain itu olahraga memancing ini,kita mengharapkan menjadi salah satu upaya menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba yang semakin mengkhawatirkan.8Dan sumber dana kegiatan berasal dari swadaya Komunitas Pemancing Keliling dan para donatur, ungkapnya.

Pada perlombaan memancing tersebut, Juara I diraih oleh Agus (Sei Rampah) dengan total berat ikan pancingan 6,40 ons, sedangkan Juara II diraih Andi (Penggalangan) dengan total berat pancingan 5,90 ons. Sedangkan Sihombing (Sei Rampah) menempati posisi III dengan meraih hasil pancingan seberat 5,70 ons.(art)

Advertisement