Connect with us

Olahraga

Bayern Juara Liga Champions, Lewandowski Top Skor Hancurkan Duopoli Barca-Madrid

Published

on


Jakarta,Geosiar.com – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menjadi top skor Liga Champions musim ini. Dia menghancurkan duopoli pemain-pemain Barcelona dan Real Madrid.


Bayern menjadi juara Liga Champions 2020. Die Roten mengalahkan Paris Saint-Germain di babak final dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Kingsley Coman yang menjadi penentu kemenangan Bayern atas PSG. Gol itu dibukukan pada menit ke-59.

Raihan gol Robert Lewandowski pun terhenti di angka 15. Dia mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Champions musim ini.

Lewandowski selepas menjadi juara Liga Champions dan menyabet gelar top skor. (foto/dok internet)

Gol terbanyak dalam satu pertandingan dicatatkan oleh Lewandowski ke gawang Crvena Zvezda. Pemain Polandia itu mencatatkan 4 gol untuk membantu Bayern menang 6-0.


Dengan sepatu emas di Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski memutus dominasi pemain Barcelona dan Real Madrid dalam perburuan gelar top skor dalam lebih dari satu dekade.

Dalam 13 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions sejak 2008/2009. Neymar sekali turut serta dalam posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tujuh kali meraih sepatu emas saat masih sama-sama berkiprah di Liga Spanyol. Khusus di musim 2014/2015, keduanya sama-sama mencetak 10 gol, sama dengan catatan Neymar.

“Jangan berhenti bermimpi, jangan pernah menyerah saat anda gagal. Bekerja keras untuk mencapai tujuanmu,” kata Lewandowski selepas menjadi juara Liga Champions dan menyabet gelar top skor.

Ketajaman Robert Lewandowski tak sekadar di Liga Champions saja. Di Piala Jerman, dia juga menjadi top skor dengan torehan 6 gol. Sementara di Liga Jerman, pemain 32 tahun itu juga menjadi yang tersubur usai membukukan sebanyak 34 gol. Secara keseluruhan Robert Lewandowski mencetak 55 gol untuk Bayern di musim ini.(dtk/red)