Connect with us

Kesehatan

Akhyar Nasution Tetapkan 34 Pelajar Agen Kebersihan Lingkungan Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melantik sekaligus menyerahkan sertifikat sebagai agent of publik relation (PR) kebersihan lingkungan kota Medan kepada 34 siswa yang berasal dari berbagai SMP / SMA di Kota Medan. Pelantikan melalui conference yang diprakarsai oleh Yayasan Khadijah Sharaswaty Indonesia bersama mitra program dari PT CCAI Ahmad Nasoha.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar pada kesempatan itu menyerahkan langsung sertifikat kepada siswa/siswi para Agent Of PR/Juru Bicara Lingkungan di Rumah Sharaswaty Jl Abadi, Medan (24/8/2020).

Nurul dalam kesempatan tersebut mengaku senang dan bangga karena Kota Medan terus menelurkan agen-agen kebersihan lingkungan yang siap memberikan sumbang saran serta perhatiannya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.” Saya sangat bangga berdiri didepan agen-agen perubahan khusus nya di bidang kebersihan lingkungan. Saya berharap melalui pelatihan dan pelantikan ini saya berharap anak-anak sekalian akan mampu memberikan sentuhan perubahan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggal maupun sekolahnya,” ujar Nurul.

Selain itu, Nurul juga memberikan semangat untuk terus belajar kepada seluruh siswa yang rata-rata menduduki kelas IX dan XII tersebut. “Menjadi agent Of PR Lingkungan bukan hal yang mudah tentunya harus terus mengasah kemampuan diri serta harus mampu menjadi siswa teladan bagi siswa lainnya. Untuk itu, saya berharap anak-anak yang sudah menjadi Agent Of PR Lingkungan ini juga harus memiliki kemampuan akademisi yang mumpuni sehingga ketika menegakkan kebersihan di lingkungan sekolah dan rumah mendapat kepercayaan yang penuh dari masyarakat.
” ucap Nurul

Selanjutnya, Nurul mengatakan kepada seluruh agen yang telah dilantik agar berani mengingatkan, menegur dan memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan materi yang telah disampaikan selama pelatihan ini. ” Perlu diingat, para agen lingkungan ini juga harus berani mengingatkan bahkan menegur setiap masyarakat yang diindikasi mencemari lingkungan sekitar, namun saya berharap anak-anak mampu menegur dengan cara yang mengedepankan sopan santun dan kelembutan agar apa yang menjadi bagian dari tujuan kegiatan ini yakni memberikan penyadaran dan perubahan perilaku berseih masyarakat dapat terwujud,” kata Nurul

Terakhir, Nurul juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dimanapun berada. ” Agent Of PR Lingkungan juga harus berprilaku hidup bersih terutama selama masa pandemi. Seringlah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer, mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dan menjaga jarak. Agar anak-anak saya ini terhindar dari penyebaran virus Corona yang kini masih saja marak di Kota Medan yang kita cintai bersama ini,” pesan Nurul. (lamru)

Advertisement