Connect with us

Politik

Mohon Dukungan, Akhyar Nasution Nyatakan Siap Bertarung Pilkada 2020

Published

on

Medan, Geosiar.com – Setelah Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dan setelah berada di rumah dinas, Kamis (20/8/2020). Akhyar Nasution menegaskan untuk siap maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan periode 2020 – 2024.

Melalui vidio yang diunggah berdurasi 1.30 menit, Akhyar Nasution dengan santun mohon dukungan dari seluruh warga Kota Medan khususnya para relawan untuk tetap bersamanya. “Saya tetap maju Pilkada 2020. Mohon doa dan dukungan warga Kota Medan khususnya para relawan,” sebut Akhyar Nasution.

Disampaikan lagi kepada warga Medan dan relawan permohonan maaf. Karena kurun waktu lebih 1 bulan sejak Akhyar Nasution terkonfirmasi Covid 19 tidak bisa berinteraksi kepada warga karena harus isolasi di rumah sakit.

“Mohon maaf kepada Bapak, Ibu warga Kota Medan. Karena proses penyembuhan Covid tersebut terpaksa mengurangi interaksi dan komunikasi. Dokter menyarankan harus fokus dulu pemulihan kesehatan dan mengurangi komunikasi,” imbuhnya.

Selanjutnya, Akhyar Nasution menguncapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan dan relawan yang masih tetap berjuang bersama Akhyar. Dengan semangat yang tinggi Akhyar Nasution akan maju pada Pilkada Kota Medan Rabu, 9 Desember 2020.

Akhyar Nasution yang dijagokan Partai Demokrat dan PKS akan bertarung dengan menantu Presiden RI Bobby Afif Nasution pada Pilkada Walikota 2020. Informasi yang diperoleh PKS dan Demokrat akan mendeklarasikan Akhyar Nasution bersama pasangannya pada akhir Agustus 2020. Diketahui, jadwal pendaftaran bakal calon (balon) ke KPU 4 sd 6 September 2020.

Hampir dapat dipastikan dua pasang balon Walikota Medan akan bertarung menuju Medan 1. Pasangan Ir Akhyar Nasution yang dikhabarkan dengan Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan Bobby Afif Nasution berpasangan dengan Aulia Rachman yang dusung PDI P, Gerindra, Golkar dan bakal menyusul partai lainnya. (lamru)

Advertisement