Connect with us

Selebritis

Drummer Anton J-Rocks Ditangkap, Akui Konsumsi Narkoba

Published

on

Aktivitas Drummer grup band J-Rocks, Anton Rudi Kelces sebelum ditangkap. (foto/dok internet)

Jakarta, Geosiar.com – Drummer grup band J-Rocks, Anton Rudi Kelces, ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pada 18 Agustus 2020 lalu. Dalam penangkapan di kediamannya di Serpong, Tangerang Selatan, polisi mendapati barang bukti berupa dua paket ganja yang disimpan dalam toples dan plastik.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Anton mengaku bahwa dirinya baru satu kali menggunakan ganja yang ia beli dari rekannya, yakni DN.

Akan tetapi, Anton juga dikabarkan mengakui bahwa dirinya sempat mengkonsumsi narkoba jenis ganja sekitar 7 tahun lalu.

“Menurut pengakuan ARK yang memang ramai untuk teman-teman semua sebagai salah satu personel dari band JR ini. Dia mengaku baru satu kali ini menggunakan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (22/8/2020).

“Tapi memang pernah 7 tahun yang kalau dia menggunakan, itu pengakuannya,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, dari penangkapan tersebut Anton disangkakan dengan Pasal 111 ayat (1) juncto Pasal 114 Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

“Ancamannya, di sini kita kenakan Pasal 111 kemudian juncto 114 UU RI No.35 tentang Narkotika. Ancamannya adalah paling rendah 5 tahun, paling tinggi 20 tahun atau seumur hidup dengan denda Rp1 miliar,” tegasnya.(oz/red)

Advertisement