Connect with us

Olahraga

Robert Bidik 4 Pemain Diklat Persib U-20

Published

on

Robert Rene Alberts (foto/dok internet)



Bandung, Geosiar.com – Robert Rene Alberts, pelatih Persib Bandung, tengah membidik empat pemain dari Diklat Persib untuk melakukan uji coba bersama tim senior, jelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Pelatih asal Belanda itu bilang telah menerima rekomendasi pemain dari manajemen Diklat Persib. Dalam ujicoba nanti, Robert ingin melihat talenta dari pemain yang direkomendasikan tersebut baik dari segi individual maupun mentalitasnya. Jika semua berjalan sesuai rencana, keempat pemain itu akan diundang untuk melaksanakan swab test.

Seperti diketahui, terdapat regulasi anyar yang mengharuskan klub Shopee Liga 1 2020 untuk memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP). Walau begitu, kedua pemain tersebut tak diwajibkan untuk turun laga. Kebijakan ini dilakukan dalam rangka persiapan Timnas menuju Piala Dunia U-20.


“Setelah itu kami melihat hasil swab test dari empat pemain U-20 itu, baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020,” ujar Robert, Jumat (21/8/2020).

Pernyataan Robert itu menegaskan bahwa Persib Bandung tak akan mengambil pemain dari klub atau negara lain. Seperti diketahui, sejumlah klub besar Shopee Liga 1 2020 dikabarkan berencana merekrut pemain U-20 dari Brasil. Walau begitu, Robert enggak mengomentari hal tersebut.


“Peraturannya diatur dengan sangat jelas untuk Liga 1 2020, bahwa setiap pemain dari sesama anggota Liga 1 tidak bisa bermain untuk tim lain sepanjang musim ini, akan dibuka jendela transfer pada Desember dan regulasinya saat ini adalah jika ada pemain yang tak mau penyesuaian kontrak sebesar 50 persen dari total nilai kontrak di awal, pemain punya hak untuk tidak menerima itu, tapi klub tidak boleh merekrut pemain asing lain karena tidak ada jendela transfer saat ini,” ujarnya.

Rencananya keempat pemain tersebut akan diumumkan Persib Bandung pada awal September mendatang.

“Jadi kami hanya akan menaikkan pemain dari tim U-20 karena itu peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Kami tidak akan mencari pemain lain karena tidak bisa merekrut pemain lain,” pungkas peracik taktik Persib Bandung tersebut.(dtk/red)

Advertisement