Connect with us

Olahraga

PSSI Pilih Kroasia Lokasi Pemusatan Latihan Timnas U-19

Published

on



Jakarta, Geosiar.com – PSSI akhirnya memutuskan lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Bukan Korea Selatan, Prancis, Jerman, Belanda. Tetapi, Kroasia.


Saat ini Timnas U-19 mulai melaksanakan latihan di Jakarta lagi mulai Kamis (20/08/2020). Timnas U-19 sempat diliburkan selama empat hari sejak 15 Agustus lalu.

Jika tak ada halangan, Witan Sulaeman cs akan berangkat ke Kroasia pada akhir Agustus mendatang. Sambil menunggu keberangkatan, Timnas U-19 akan terus menggelar latihan di Jakarta.


“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC Timnas U-19. Hal ini karena Federasi Sepakbola Kroasia (NHS) paling cepat merespons surat dari PSSI,” kata Mochamad Iriawan dalam rilis di laman PSSI.

“Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepakbola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner-up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” ujarnya menambahkan.

Longgarnya peraturan karantina menjadi alasan PSSI memilih Kroasia. Sebenarnya Korea Selatan sempat menjadi tujuan utama, namun Timnas U-19 wajib menjalani karantina selama 14 hari di sana.


Kemudian muncul tiga opsi dari negara Eropa yakni Prancis, Jerman, dan Belanda. Namun pada akhirnya Kroasia yang dipilih karena peraturan isolasinya lebih longgar.

“Begitu Timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi timnas U-19,” tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule menjelaskan.

“Suhu di Kroasia juga tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan (host Piala Asia U-19 2020). Karena rencananya Timnas U-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” ucapnya.(dtk/red)

Advertisement