Connect with us

Olahraga

PSMS Tuan Rumah Liga 2 Indonesia 2020 Grup D

Published

on



Medan, Geosiar.com – PSMS Medan akhirnya dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Liga 2 Indonesia yang mulai bergulir 17 Oktober hingga 5 Desember 2020.

Sekretaris PSMS Medan Julius Raja di Medan, Rabu, mengatakan, ia bersyukur PSMS akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 2 Indonesia untuk grup D yang menggunakan format home tournament.

“Setelah melalui proses bidding yang dilakukan secara virtual, Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru menunjuk kita sebagai tuan rumah untuk grup D,” katanya.

Sebelumnya Operator kompetisi PT LIB sudah melakukan pengundian tuan rumah penyisihan dan pembagian grup Liga 2 musim 2020 secara virtual yang dilakukan oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Dari hasil undian tersebut didapat empat grup yang masing-masing untuk Grup A diisi oleh Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen.

Grup B diisi PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru.

Grup C diisi PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta serta Grup D diisi PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC.

Setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Kedepalan tim akan ditempatkan ke dalam dua grup, di mana dua klub teratas setiap grup berhak melaju ke empat besar.

Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Lebih lanjut Julius mengatakan dengan ditunjuknya PSMS sebagai tuan rumah grup D, akan sedikit memudahkan langkah untuk melaju ke babak selanjutnya, meski grup D dinilai sebagai grup neraka karena dihuni oleh tim-tim besar.

“Ada Semen Padang, Persijap dan Sriwijaya FC. Kami mohon doanya masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara agar PSMS bisa lolos penyisihan grup dalam upaya bisa masuk Liga 1 musim depan,” katanya.(ant/red)