Connect with us

Sumut

Dekranasda Kota Medan Ikuti Musyawarah Nasional Dekranas Tahun 2020

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar diwakili Ketua Harian Dekranasda Kota Medan Damikrot mengikuti Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu (19/8/2020).

Musyawarah Nasional Dekranas Tahun 2020 yang digelar melalui Video Confrence (Vidcon) ini di laksanakan oleh Dekranas yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dekranas Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin. Musyawarah Nasional Dekranas Tahun 2020 ini mengusung tema “Segi Positif Pandemi Covid 19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0.”

Damikrot yang juga Kadis Perdagangan Kota Medan mengatakan, melalui Musyawarah Nasional Dekranasda diharapkan komitmen dan langkah nyata menjadi produk lokal menjadi tuan rumah di negeri ini. “Dekranasda Kota Medan tetap mendorong agar hasil kerajinan khas Medan mendapat pasar yang baik di Indonesia,” ucapnya.

Musyawarah ini diikuti sebanyak 460 peserta yang merupakan utusan dari Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ketua Umum Dekranas Hj Wuri Ma’ruf Amin saat membuka secara resmi musyawarah ini mengharapkan agar perhelatan dapat mencapai tujuan yang hendak dicapai.

Disebutkannya ada dua agenda besar dari Musyawarah ini yakni melakukan revisi terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dekranas serta menyusun pokok-pokok program Dekranas tahun 2020-2024.

Dewan Kerajinan Nasional, adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah. (lm)

Advertisement