Connect with us

Sumut

Unjuk Rasa, Satu Betor Tuntut Realisasi Peremajaan Betor di Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Ratusan pengemudi becak bermotor (Betor) yang bergabung di DPP Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP Satu Betor) menggelar unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan Jl Kapten Maulana Lubis, Selasa (18/8/2020) pagi. Mereka menuntut janji Pemko Medan merealisasikan peremajaan betor di Medan.

Dalam orasinya melalui kordinator aksi unjukrasa mengaku Sandli menyampaikan agar Pemko Medan melakukan peremajaan Betor yang merupakan Icon Kota Medan dapat berdaya saing dengan transportasi lainnya. Selain itu Sandli juga minta Psmko Medan agar memberikan sepenuhnya bantuan program kesejahteraan sosial kepada tukang becak dan keluarganya.

Masih dalam tuntutan yang disampaikan Sandli, Pemko Medan kiranya dapat memfasilitasi agar abang abang becak dapat bantuan KIS gratis/JKN. Begitu juga soal pemutihan pembayaran KIS Mandiri dan ubah status dari KIS Mandiri menjadi peserta JKN/KIS Gratis supaya difasilitasi Pemko Medan.

Para abang abang betor juga menuntut pelayanan maksimal pihak rumah sakit terhadap warga miskin seperti pengguna KIS Grtatis. Pemko diharapkan dapat mengawasi pihak rumah sakit agar memberikan pelayanan yang baik.

Dalam tuntutan terakhir Sandli minta agar pihak Pemko Medan dapat melakukan pembenahan dan penataan terhadap para tukang betor yang melaibatkan organisasi Satu Betor. Bahkan mereka minta agar menghentikan pengusiran semena mena disejumlah pangkalan betor. (lamru)

Advertisement