Connect with us

Olahraga

Persija Gelar Swab Test Corona kepada Pemainnya

Published

on

Para pemain Persija Jakarta yang di-swab test (Foto/Dok Persija Jakarta)

Jakarta, Geosiar.com – Sebagian pemain Persija Jakarta sudah kembali berkumpul di Jakarta, Selasa (18/8/2020). Swab test pun langsung digelar sesuai syarat sebelum menggelar latihan.


Berkumpulnya para pemain ini sesuai dengan permintaan Persija yang meminta tim kembali ke Jakarta pada 18 Agustus. Adapun pemanggilan ini adalah respons Persija menyambut rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin melanjutkan Shopee Liga 1 2020.


Ini adalah kali pertama skuad Persija Jakarta berkumpul lagi setelah libur selama lima bulan. Macan Kemayoran diliburkan sejak pertengahan Maret lalu setelah melakoni pertandingan melawan Bhayangkara FC.

“Hari ini kita melakukan swab test. Kami menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan,” kata Dokter tim Persija Donny Kurniawan dalam laman klub.

“Ini untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku,” ujarnya menambahkan.

Swab test bukan kegiatan terakhir Persija sebelum memulai latihan perdananya. Masih ada rangkaian protokol kesehatan lainnya yang akan dilakukan klub untuk memastikan kesehatan klubnya.

Pihak klub juga akan melakukan penyuluhan kesehatan dari tim dokter kepada semua anggota tim. Diharapkan hal itu akan membuat pemain semua paham pencegahan COVID-19 saat berkompetisi di lanjutan Shopee Liga 1 2020 nanti.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait COVID-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” tutur Donny menyoal protokol kesehatan Persija Jakarta.(dtk/red)

Advertisement