Connect with us

Daerah

Truk Coltdiesel Tabrak Betor, 1 Tewas 5 Luka

Published

on

Pengemudi Coltdisel LN (Foto/ist)

Geosiar.com,Sergai – Mobil Truk Coltdiesel Nopol BM 9002 RE tabrak becak motor (Betor) di Jalan Lintas Medan – Tebing Tinggi KM. 51-52 tepatnya di depan Polsek Teluk Mengkudu, Dusun III, Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu,Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (16/8/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Truk Coltdiesel Nopol BM 9002 RE dikemudikan oleh Laba Naibaho (44) dan penumpangnya, Erni Riana Gultom (49) keduanya warga Dusun 2,Desa Bengkel,Kecamatan Perbaungan,Sergai.Dan mereka (supir dan penumpang) tidak mengalami luka.

Sementara Pengendara betor Nopol BK-3952-NAD, Sangkot (61) warga Dusun II Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, mengalami luka robek pada bagian kepala, luka robek pada bagian kaki kanan, diduga patah pada bagian tulang leher, meninggal dunia dalam perjalanan ke RS. Trianda.

Kemudian para penumpangnya mengalami luka ringan,yakni Sukamto (49) mengalami luka robek pada pergelangan kaki kanan, luka lecet pada bagian tangan kanan, luka lecet pada bagian kaki kiri, diduga patah tertutup pada bagian pergelangan kaki kanan dan berobat di RS Trianda.

Siti Hairani (43) mengalami dada sebelah kanan sakit, namun tidak berobat. ASA (4) tidak luka, AA ( 7) tidak mengalami luka dan tidak berobat dan ke-empat penumi warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan.

Selanjutnya, Ernawati SPd (43) seorang Guru, warga Dusun II Desa Liberia Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai, tidak mengalami luka dan tidak berobat.

AKZ (11) mengalami luka bengkak pada kepala bagian sebelah kiri namun tidak berobat. AZ (8) mengalami luka memar pada kening, luka bengkak pada kepala bagian belakang dan tidak berobat, ketiganya warga Dusun II Desa Liberia, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

Kasatlantas Polres Serdang Bedagai Akp Agung Basuni SH,SIK mengatakan, kejadian bermula saat mobil truk Colt Diesel Nopol BM 9002 RE yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan, sesampainya di TKP pengemudi truk Colt Diesel kurang konsentrasi, tidak memperhatikan Betor penumpang Nopol BK 3952 NAD yang sedang melaju didepannya lantaran mengalami pecah ban.

Sehingga mobil truk menabrak bagian belakang Betor, akibatnya para penumpang mengalami luka terjatuh dibadan jalan sebelah kiri dari arah Tebing – Tinggi, kemudian Betor penumpang BK 3952 NAD beserta penumpang yang lainnya jatuh ke dalam parit sebelah kanan dari arah Tebing – Tinggi.

“Akibat kejadian tersebut pengendara Betor mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Trianda. adapun Betor penumpang dan truk Colt Diesel mengalami kerusakan ringan. Kasusnya sedang ditangani Unit Laka,” tandas Kasat Lantas.(art)

Advertisement