Connect with us

Lifestyle

4 Trik Kulit Sehat dan Cerah Alami

Published

on

ilustrasi : wajah kulit cerah. (Foto/dok)



Geosiar.com – Kulit yang putih kerap dianggap sebagai tanda wajah yang sehat. Tak sedikit yang akhirnya memilih cara instan bahkan ekstrem demi mendapatkan wajah putih nan menarik.

Padahal, wajah akan terlihat lebih sehat ketika memiliki pancaran sinar alami alias glowing. Terlebih, beberapa cara alami dan sederhana pun bisa memberikan kulit yang sehat dan cerah tersebut.


Penata rias, ahli kecantikan, ahli kulit, dan tim editor kecantikan memberi tips kulit bersinar terbaik sepanjang masa yang benar-benar memberikan hasil, baik untuk jangka panjang maupun pendek. Berikut triknya dikutip dari laman Glamour:

Pijat wajah cepat
“Dengan menggunakan ujung jari Anda, pijat serum atau minyak ke wajah Anda sebelum merias wajah. Stimulasi dapat membantu darah bergerak untuk membangunkan seluruh kulit Anda,” saran Molly R. Stern, sekaligus penata rias di Cara Delevingne

Membungkuk
“Menundukkan kepala selama tiga menit sehari adalah strategi jangka panjang saya untuk mendapatkan cahaya dari dalam,” tutur Renee Rouleau, seorang ahli kecantikan di Austin, Texas.

Tingkatkan masker wajah
“Masker adalah penyempurnaan yang nyata! Ini adalah penawar jet lag saya, atau saat saya ingin kulit saya terlihat seperti saya pernah melakukan perawatan wajah padahal sebelumnya tidak,” terang Rachel Goodwin, penata rias Emma Stone.

Toner dan sabun wajah
Kandungan Niacinamide dan Bromelain (enzim nanas) dalam Truwhite Brightening Facial Wash berfungsi membersihkan kotoran di wajah, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit wajah. Produk ini diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit, baik kulit kering, berminyak maupun sensitif.

Sementara, Truwhite Brightening Face Toner berfungsi mengangkat sel kulit mati secara ringan dan membantu penyerapan skincare lebih optimal. Rangkaian ini diperkaya dengan Niacinamide dan TXA (Tranexamic Acid) yang sering digunakan dalam dunia kecantikan untuk mengatasi masalah kulit gelap, bahkan melasma.

Dengan formulasi tanpa kandungan alkohol, risiko iritasi pun menjadi lebih minim. Keduanya diklaim sebagai produk exfoliator, karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati, namun tanpa menyebabkan pengelupasan kulit yang ekstrem.

“Rangkaian produk Erha Truwhite membantu menjaga dan memperbaiki kondisi kulit kusam, agar lebih bercahaya, sehat, serta menjadi sumber inspirasi untuk tampil cerah bersinar yang sesungguhnya,” ungkap Brand Head Erha Truwhite, Vanny Sevilla melalui keterangan tertulisnya.(vv/red)

Advertisement