Connect with us

Sumut

Update Corona di Sumut : Terinfeksi 195 orang Total 5.622, Total Sembuh 2.501

Published

on



Medan, Geosiar.com – Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Sabtu (15/8/2020) tercatat sebanyak 5.622 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan, jumlah ini mengalami peningkatan cukup tinggi dengan adanya penambahan sebanyak 195 orang dalam sehari.

“Berdasarkan data terbaru masih terjadi peningkatan terhadap jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Total saat ini berjumlah 5.622 orang,” katanya.

Whiko merinci tambahan 195 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 118 orang dari Medan, 22 dari Deli Serdang, 9 dari Simalungun, enam dari Binjai, lima dari Labuhanbatu, tiga dari Asahan, tiga dari Tebingtinggi, dua dari Karo.

Kemudian masing-masing satu dari Langkat, Pematangsiantar, Tapanuli Tengah, Dairi, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, delapan dari luar Sumut dan 9 tidak diketahui domisilinya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan, total saat ini berjumlah 2.501 orang.

“Untuk pasien sembuh dari virus corona hari ini bertambah 73 orang, adapun rinciannya yakni 64 orang dari Medan, enam dari Deli Serdang, dua dari Binjai dan satu dari Langkat,” ujarnya.

Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tiga orang yakni dari Medan, total menjadi 244 orang.

Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 524 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.(ant/red)

Advertisement