Connect with us

Nasional

Sambut HUT RI ke 75, PP PMKRI Laksanakan Webinar Kebangsaan

Published

on

Geosiar.com – Pengurus Pusat PMKRI melaksanakan Webinar Gebyar Kabangsaan dalam rangkah menyambut HUT 75 tahun Republik Indonesia dengan tema “ Pemuda sebagai Pemersatu dan Lokomotif Pembangunan di Era New Normal” Jumat 14 Agustus 2020.

Press Relies yang diterima Redaksi Geosiar.com, Sabtu (15/8/2020) dijelaskan, turut hadir sebagai Keynote Speaker Menteri Pemuda dan Olaraga RI Bapak Dr. H. Zainudin Amali, M.Si, yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Bapak Dr.H M Asrorun Ni’am Sholeh, Bapak Melki Laka Lena Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus salah satu senior PMKRI turun hadir memberikan sambutan, Ketua Presidium PP PMKRI Benidiktus Papa dan Engelbertus Boli Tobin Presidium Pendidikan Kaderisasi sebagai Moderator.

Dalam pemaparannya Menteri Pemuda Dan Olaraga RI Dr.H Zainudin Amali, M.Si menyampaikan apresiasi terhadap PMKRI atas inisiatif dan secara konsisten selalu menebarkan semangat optimisme anak muda dalam memberikan kontribusi untuk negara dalam situasi pandemi Covid ini.
Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi Pandemi Covid 19 Pemerintah sudah sangat serius dan tidak main-main dalam mengatasi pandemi Covid 19. “

Pemerintah dengan seluruh kemampuan yang dimiliki telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengatai pandemi covid, tapi itu belum cukup, diperluhkan kebersamaan dengan seluruh elemen termasuk pemuda khsusnya PMKRI untuk sama-sama ikut berperan dalam mengatasi pandemi covid-19”

Beliau juga menambahkan harapan untuk PMKRI “Tema yang diangkat teman-teman Pengurus Pusat PMKRI sangatlah relevan sesuai dengan konteks sekarang ini. Peran Pemuda sebagai Pemersatu sekaligus sebagai lokomotif pembangunan di era normal baru sangatlah signifikan, Saya mengajak teman-teman PMKRI dengan sumber daya yang dimiliki mampu menjadi lokomotif atau pelopor dalam masa-masa sulit ini, dengan kampanye protokol kesehatan dimana pun berada baik dimulai dari internal untuk masyarakat sekitar kita,” tutup Menpora.

Demikian juga Bapak Melki Laka Lena dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus mendorong anak- anak muda termasuk PMKRI untuk selalu bersinergi dalam mengatasi pandemi saat ini. “

Sumbangsih pemikiran dari PMKRI baik dalam aspek ekonomi, sosial, kesehatan dan bidang lain dalam situasi saat sekarang ini tentu saangat dibutuhkan sebagai bagian dari peran kita membantu negara mengatasi pandemi ini, selain itu kegiatan-kegiatan rill kemanusiaan dalam meringankan beban sesama masyarakat sangatlah penting.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi betul diskusi pada malam hari ini, ini sebagai respon atas kondisi yang sedang terjadi di negara kita,” katanya.

Benidiktus Papa selaku Ketua Presidium PP PMKRI dalam sambutan penutupnya menyampaikan bahwa, acara hari ini sebagai bagian dari komitmen kita untuk terus menumbuhkan semangat dikalangan anak muda meskipun bangsa kita sedang mengalami pandemi. “Diskusi ini sebagai rangkaian dari Gebyar Kebangsaan PMKRI HUT 75 RI yang digagas dengan harapan agar semarak HUT 75 RI tetap hadir ditengah masyarakat meskipun sedang mengalami pandemi, kita berharap melalui kegiatan ini, kita mendorong semangat persatuan sekaligus mampu menjadi lokomotif pembangunan di era New Normal,” kata Benidiktus.

Dalam diskusi yang dihadiri cukup banyak pastisipan ini, hadir juga berdiskusi dengan para peserta Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olaraga Bapak Venno Tetelepta dan Alia Laksono juga Asisten Deputi Bidang organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora Abdul Rafur.(rel/red)

Advertisement