Connect with us

Olahraga

Barcelona Hancur di Liga Champions

Published

on


Jakarta, Geosiar.com — Pelatih Barcelona, Quique Setien, pasrah dipecat dari kursi pelatih setelah Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions, di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari.
Para fan mendesak pihak klub segera memecat Setien karena dianggap yang paling bertanggung jawab atas kehancuran Barcelona.


Usai pertandingan, Setien bicara soal kemungkinan pemecatan dirinya dari Barcelona. Dia menegaskan bukan lagi di tangannya untuk bertahan atau hengkang dari Blaugrana.

“Barcelona ingin memulihkan identitas mereka. Saat ini, masih terlalu cepat untuk berpikir akan tetap bertahan atau tidak. Itu tidak tergantung kepada saya,” kata Setien diutip dari Daily Mail.


Menanggapi kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munchen, Setien mengaku terpukul. Dia tak menyangka klub sebesar Barca yang kini ia tukangi harus dipermalukan dengan kekalahan 2-8 di Liga Champions.

“Saat ini kami merasakan frustrasi luar biasa. Hal yang bisa kami lakukan adalah introspeksi dan berpikir tentang ke depan.”


“Barcelona adalah klub yang sangat hebat dan [kekalahan] ini menyebabkan kehancuran luar biasa. Jelas sekali beberapa hal harus berubah. Sejujurnya ini kekalahan yang amat menyakitkan,” ujar Setien.

Sebelumnya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu enggan membicarakan soal pemecatan Setien. Dia malah memilih mundur jika memang dibutuhkan perombakan di Barcelona.


“Saya memilih tidak mengatakan apapun saat ini,” ujar Bartomeu menjawab pertanyaan soal kemungkinan pemecatan Setien dikutip dari AS.

“Jika ‘darah baru’ harus hadir dan mengubah dinamika ini, saya yang akan pertama berkemas dan pergi [dari Barcelona].”.(cnn/red)

Advertisement