Connect with us

Politik

Prabowo Subianto Kembali Ditetapkan Ketum Gerindra

Published

on


Jakarta,Geosiar.com – Prabowo Subianto kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP Partai Gerindra untuk Periode 2020-2025. Penetapan dilakukan pada Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Pimpinan sidang pleno, Ahmad Muzani pun molontarkan pertanyaan kepada para kader apakah setuju Prabowo kembali jabat Ketum Partai Gerindra atau tidak. Para kader pun serempak menjawab setuju.

“Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” ujar Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Muzani pun kemudian mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” kata Muzani.

Dalam kesempatan yang berbeda, Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan ini menyatakan siap setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” tegas Prabowo.

KLB Partai Gerindra ini juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhi Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Selain itu, juga hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco, hingga adik Prabowo yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.(oz/red)

Advertisement