Connect with us

Daerah

Dalam Satu Minggu Opsnal Polres Karo Berhasil Amankan 5 Pelaku Curanmor Dalam LP Berbeda

Published

on

Kasat Reskrim polres karo AKP Sastrawan Tarigan SH (baju merah) bersama unit opsnal saat membawa tsk ke rmh sakit umum kabanjahe untuk mendapatkan perawatan medis

Tanahkaro – Geosiar – Tak henti hentinya opsnal polres karo melakukan penangkapan terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum (wilkum) Polres Tanah karo.

Kapolres Tanahkaro melalui Kasat Reskrim Polres AKP Sastrawan Tarigan SH mengatakan kepada awak media bahwa polres tanahkaro tetap berusaha dengan berkomitmen melakukan perburuan dan pemberantasan terhadap seluruh komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor diwilkum polres karo.

Dalam satu minggu diawal bulan agustus 2020 ini kita sudah melakukan penangkapan lima (5) tersangka beserta barang bukti kendaraan bermotor dengan berbagai modus yang dilakukan pelaku dan dalam laporan polisi (lp) yang berbeda.

Seperti hari ini, sabtu (8/8/2020) sekira pukul 02.00 Wib dinihari tadi Unit Opsnal Reskrim Polres Tanah Karo menangkap Tersangka (tsk) Waldemar Simatupang (28) penduduk jalan Pahlawan Gg. 28 Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Tsk kita amankan berdasarkan dari adanya Laporan Polisi Nomor: LP/593/VIII/2020/SU/RES T.KARO, Pelapor an. Resti Simamora yang kehilangan sebuah sepeda motor berwarna putih bermerek yamaha mio dengan nomor polisi BK 4291 MAC di jalan Abdul Kadir, Kelurahan Padang Mas Kabanjahe (tepatnya di depan toko bangun) tertanggal 6 agustus 2020 dan diduga mengalami kerugian materil sebesar Rp. 15 juta rupiah.

Lanjutnya lagi, Unit Opsnal beserta piket SPKT dipimpin Aiptu Sejahtera Sinulingga melakukan olah Tempat kejadian perkara (tkp) terkait terjadinya Tindak pidana pencurian, dari hasil olah Tkp dan hasil pengecekan CCTV disekitar lokasi kejadian tim unit Opsnal mendapat petunjuk terhadap seorang pria dan terus melakukan penyelidikan identitas dan keberadaan tsk.

Unit opsnal polres karo yang dipimpin kanit IV Sejahtera Sinulingga dapat menangkap Tersangka disebuah rumah di desa Rumah kabanjahe (rumka) pada sabtu dinihari (08/8/2020) sekira pukul 02.00 Wib beserta barang bukti satu unit yamaha mio BK 4291 MAC dan satu potong celana warna coklat, satu potong baju berwarna hitam, dan satu potong masker berwarna hitam.

Setelah kita telusuri kembali ternyata Tsk merupakan seorang residivis dalam kasus tindak pidana pencurian lainya dan kita lakukan pengembangan terkait dugaan adanya Barang bukti lainya (bb).

Saat dilakukan pengembangan, tsk hendak melawan petugas sehingga langsung diberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki, selanjutnya tsk kita bawa ke rumah sakit umum kabanjahe untuk mendapatkan perawatan medis dan memboyong tsk beserta barang bukti ke mako polres karo guna proses lebih lanjut, jelas kasat reskrim polres karo, sabtu (8/8)./edy surbakti

Advertisement