Connect with us

Daerah

Polres Karo Kembali Berhasil Tangkap Komplotan Perampok Didepan Puskesmas Dolat Rakyat

Published

on

Tersangka (pt) saat dimapolres tanah karo, kamis (7/8/2020)

Tanahkaro – Geosiar – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) polres karo berhasil mengamankan seorang pria yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polres tanahkaro terkait kasus perampokan dengan kekerasan.

Kasat Reskrim Polres karo, AKP Sastrawan tarigan menuturkan kepada www.geosiar.com bahwa Tersangka (tsk) Pandus dapat kita amankan dengan dibantu tim gabungan Opsnal Sat Narkoba polres karo yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, SH, ujar sastrawan.

Tersangka terlibat dalam aksi perampokan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/331/IV/2020/SU/RES T.KARO tgl 30 April 2020 an. Pelapor : Amirudin Lubis, dan dengan waktu kejadian pada hari kamis (30/4/2020) sekira pukul 04.00 Wib di seputaran Desa Dolat Rakyat Kecamatan Dolat Rakyat, dan tepatnya di pinggir Jalan Jamin Ginting depan Puskesmas Dolat Rakyat.

Diperkirakan kerugian materi yang dialami korban sebanyak uang tunai RP. 45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) beserta 2 unit HP merk Samsung dan Nokia, dengan total kerugian materi sebesar Rp. 47. 000.000 (empat puluh tujuh juta rupiah) jelas Kasat Reskrim.

Berdasarkan dari pengakuan korban bersama Dicky Pranata Lubis (saksi) sedang mengendarai mobil berjenis L300 BK 8449 SH menuju Tanjung Morawa, dan sesampai di (tkp) didepan puskesmas Desa Dolat Rakyat terjadi pemepetan oleh mobil Avanza berwarna Putih BK 1853 seri tdk diketahui korban.

Kemudian datang dua orang yangg tidak dikenal mendatangi mobil Pelapor dan salah satu dari pelaku langsung mematikan mesin dan mengambil kunci kontak mobil yang ditumpangi korban.

Pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam dan langsung mengambil uang tunai yg berada didalam tas beserta dua buah HP merk Samsung dan Nokia, dan pelaku langsung melarikan diri ke arah Kabanjahe, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian Tanah Karo.

DPO kasus Pencurian dengan kekerasan tersebut yang selama ini diketahui melarikan diri berhasil kita tangkap, kamis (6/8/2020) sekira pukul 16.00 Wib dilahan Perladangan Desa Manuk Mulia Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo, dan selanjutnya Sat Reskrim melakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti lainnya.

Pada saat dilakukan pengembangan tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki tersangka.

Kemudian tersangka di bawa ke RSU Kabanjahe untuk mendapat perawatan dari Tim Medis dan selanjutnya tsk diboyong ke Mako Polres Tanah Karo untuk memenuhi proses adminstrasi penyidikan, tutup Sastrawan kepada awak media./eps

Advertisement