Connect with us

Daerah

Polres Karo Lakukan Tindakan Tegas, Terarah Dan Terukur Terhadap Pelaku Curanmor

Published

on

saat Kasat Reskrim Polres Karo bersama Unit Opsnal usai Tsk Mendapatkan perawatan medis di RSU Kabanjahe (6/8/2020).

Tanahkaro – Geosiar – Polres Tanahkaro terus memburu dan memberikan efek jera terhadap para pelaku ataupun komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sangat meresahkan masyarakat di kabupaten karo provinsi sumatra utara.

Tim Opsnal polres tanahkaro yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Sastrawan tarigan bersama kepala unit (kanit) IV Aiptu Sejahterta Sinulingga melakukan penangkapan dan sekaligus memberi efek jera dengan memberi tindakan tegas, terarah dan terukur terhadap ismail karo karo (tsk) karena melakukan perlawanan.

Kapolres Tanahkaro saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap ismail karo karo (51), penduduk jalan bunga turi Medan Kelurahan Sidomulyo Kec. Medan Tuntungan, sekira pukul 12.10 WIB, kamis (6/8/2020), ujar sastrawan.

Pelaku kita amankan sekaitan dengan Laporan Polisi (lp) Nomor : LP/590/VIII/SU/RES T.KARO dengan pelapor sebagai korban bernama Rahayu, penduduk Jalan Jamin Ginting Kabanjahe yang kehilangan sebuah sepeda motor roda dua bermerek Honda Vario BK 5622 SAE warna putih di jalan Samura samping Alfamart atau kios Resya Prasasti Samura Kabanjahe, dan diperkirakan kerugian Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah).

Lanjutnya lagi, Tersangka (tsk) ataupun pelaku merupakan Resedivis yang baru bebas satu bulan yang lalu dengan perkara yang sama, selanjutnya Unit Opsnal melakukan pengembangan dan mencari jaringan pelaku, namun pada saat pengembangan (tsk) melawan petugas sehingga harus dilakukan tindakan tegas terarah dan terukur.

Tersangka kita bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan dari Tim Medis, dan selanjutnya (tsk) beserta Barang bukti diboyong ke Mako Polres Tanah Karo guna proses sidik selanjutnya, jelas Sastrawan./edy surbakti.

Advertisement