Connect with us

Olahraga

Mike Tyson Kembali Latihan Tinju

Published

on

Jakarta,Geosiar.com – Mike Tyson siap kembali naik ring tinju untuk pertandingan amal. Di usia kepala lima, kembali berlatih tinju terasa sulit bagi mantan juara kelas berat ini.
September 2020 nanti, Mike Tyson akan naik ring untuk pertandingan amal. Pria berusia 54 tahun itu akan menghadapi legenda tinju lainnya, Roy Jones Jr yang berusia 51 tahun di Los Angeles, Amerika Serikat.


Sudah beberapa bulan terakhir ini, Mike Tyson kembali berlatih tinju lagi. Tak ayal, ‘Iron Mike’ terakhir memakai sarung tinju adalah di tahun 2005 alias 15 tahun lalu.

Kala itu Mike Tyson menghadapi Kevin McBride. Sayangnya, Mike Tyson menutup pertandingan terakhirnya itu dengan kekalahan.


Dilansir ESPN, Mike Tyson bercerita soal dirinya yang kembali berlatih tinju. Dia mengungkapkan, sungguh berat.

“Berat, sungguh berat. Bahkan badan saya sakit-sakit semua,” katanya.

“Saat memakai sarung tinju lagi dan melepas pukulan, badan saya seperti terdongkrak,” lanjut Mike Tyson.


Sudah sekitar tiga bulan, Mike Tyson berlatih tinju dengan teratur. Berat badannya turun dan gerakannya bak kembali lagi.

Ngomong-ngomong, latihannya seperti apa saja sih?

“Saya melakukan cardio selama dua jam, treadmill selama satu jam, angkat beban ratusan repitisi, dan 30 menit masuk ke ring,” jawab Mike Tyson.

“Saya kembali melakukan gerakan kombinasi dan wow, itu sangat menyakitkan. Seperti, kamu digebukin tiga orang!” tambahnya.(dtk/red)


Advertisement