Connect with us

Politik

Wakil Ketua DPR RI Dukung Pasangan Bobby-Aulia Rahman di Pilkada Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendukung penuh pasangan menantu Presiden RI Bobby Nasution dengan Aulia Rahman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan melalui video kepada wartawan berdurasi 11 detik, Selasa (04/08/20). Disebutkan Wakil Ketua DPP Gerindra, dirinya jelas-jelas menyatakan dukungannya terhadap Bobby dan Aulia untuk memenangkan kontestasi Pilkada Kota Medan tahun ini.

Dalam video itu menunjukkan Partai Geridra mulai memberikan isyarat kuat bakal mendukung pasangan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan 2020. Meski belum ada pengumuman resmi, namun sinyal kuat mengarah ke calon dari mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Hanya saja, Partai Gerindra sendiri belum mengumumkan secara resmi siapa jagoan mereka pada Pilkada Medan. Sinyal itu terlihat dengan adanya statemen Wakil Ketua DPR RI dan juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Saya Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI dan juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, untuk Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman menang,” kata Dasco dalam video tersebut.

Disebutkan sumber yang layak dipercaya, dukungan itu dicetuskan Sufmi karena melihat sosok kedua tokoh ini, sangat cocok berpasangan di Pilkada Kota Medan. Keduanya diyakini bisa membawa Kota Medan ke arah yang lebih baik. Nama Bobby diyakini bisa merebut hati rakyat Kota Medan.

Apalagi pasangan yang mendampinginya adalah Aulia Rahman yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Medan dan sudah banyak berkiprah di organisasi. Aulia diyakini bisa menjadi teman sekerja Bobby dalam memajukan Kota Medan.

Pengalamannya sebagai anggota dewan dan sebagai Ketua Komisi II bisa menjadi garansi untuk lebih bijaksana dalam memajukan Kota Medan. Sebagai Ketua Komisi II, Aulia disebutkannya, sudah tahu bagaimana sebenarnya Kota Medan dengan segala permasalahannya. Pengalaman itulah nantinya yang bisa menggiring keduanya menjadikan Medan sebagai kota yang maju dan berwibawa, pungkasnya. (rel/lm)

Advertisement