Connect with us

Lifestyle

Cara Menghilangkan Ngantuk saat Bekerja

Published

on

Ilustrasi : mengantuk.(foto/dok)


Geosiar.com – Sedang bekerja di siang hari tapi tiba-tiba mengantuk? Coba cara-caranya berikut.

Mengantuk saat bekerja jadi hal yang mengganggu banyak orang. Selain aktivitas yang terganggu, mengantuk juga bisa mengurangi kinerja saat bekerja.

Ngantuk sering datang saat siang hari. Meskipun sudah berusaha menahan rasa kantuk, beberapa orang justru merasa semakin mengantuk. Terlebih orang yang bekerja dengan melihat layar laptop.

Dibandingkan dengan menahannya, berikut Suara.com rangkum cara menghilangkan ngantuk menyadur dari Healthline.

Cara Menghilangkan Ngantuk saat Bekerja

  1. Bangun dari tempat duduk. Duduk terlalu lama di tempat yang sama membuat rasa ngantuk semakin besar saat siang hari. Cobalah untuk beranjak dan berjalan-jalan sebentar agar tetap terjaga. Aliran darah yang lancar juga membuat kamu lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.
  1. Minum Kopi


Kafein pada kopi bisa meningkatkan energimu saat merasa ngantuk. Hal ini disebabkan, kafein bekerja baik dalam meningkatkan ativitas di otak dan sistem saraf.

  1. Mendengarkan musik upbeat

Musik upbeat atau musik yang ceria perlu dicoba saat kamu merasa sangat mengantuk. Tapi pastikan untuk tidak menyetelnya dengan volume kencang dan sebaiknya gunakan earphone.

  1. Makan siang ringan


Makan siang yang terlalu berat bisa memperparah rasa kantukmu. Untuk itu pilih makan siang yang ringan dan pilih sumber energi sehat. Hindari camilan manis, soda, dan karbohidrat seperti roti dan pasta.

  1. Cuci muka

mukamu saat merasa ngantuk. Air yang dingin akan memberimu efek segar yang singkat.

Apabila cara di atas belum bisa mengobati rasa kantukmu, coba untuk terlelap selama 5-10 menit. Tidak lupa perbaiki pola tidurmu saat malam hari.(sc/red)

Advertisement