Connect with us

Nasional

Cucu Keempat Jokowi Lahir Lebih Cepat

Published

on

Ilustrasi : Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suami Bobby Nasution dan putrinya Sedah Mirah Nasution. (foto/dok internet)

Jakarta,Geosiar.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini memiliki cucu keempat setelah Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua, pada 3 Agustus 2020, pukul 20.21 WIB. Ia menjalani proses persalinan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 sentimeter. “Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar tapi alhamdulillah sehat,” ujar Rinawati Rohsiswatmo, dokter yang ikut mengurus kelahiran cucu keempat Jokowi, dalam konferensi pers secara daring, Selasa, 4 Agustus 2020.

Rina mengatakan tim dokter ikut berbahagia karena kondisi bayi dalam keadaan sehat. Ia mengatakan kelahiran anak kedua Kahiyang Ayu bertepatan dengan Pekan ASI Internasional.

Dokter memuji Kahiyang Ayu yang sejak anak pertama, Sedah Mirah Nasution, diberikan ASI secara penuh, bahkan sampai saat ini. “Ini sebagai contoh mudah-mudahan dengan ASI, anak-anak ini akan tumbuh baik sehat mungkin juga menjadi pemimpin-pemimpin nanti ketika besar,” ujar Rina.

Suami Kahiyang Ayu, Muhammad Bobby Afif Nasution, mengatakan sudah memiliki nama untuk anak keduanya itu. Namun ia masih enggan mengungkap nama lengkap anaknya ke publik. “Nama sudah ada, tapi yang mau kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution,” kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Jokowi telah memiliki tiga cucu. Dua dari Gibran Rakabuming Raka, yakni Jan Ethes dan Le Lembah Manah. Lalu anak pertama dari Kahiyang Ayu, Sedah Mirah Nasution.(tmp/red)

Advertisement