Connect with us

Olahraga

Benzema Tertarik Jadi Petinju Setelah Pensiun dari Sepakbola

Published

on

Ilustrasi : Karim Benzema (Foto/dok)

Geosiar.com – Karim Benzema mempunyai rencana unik apabila perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional usai. Benzema mengaku tertarik mencoba berkarier di olahraga raga bela diri, yakni tinju, usai pensiun kelak.

Sebagaimana diketahui, popularitas Benzema sebagai pesepakbola profesional memang tidak perlu diragukan lagi. Sejak memulai debut profesional hingga kini, Benzema berhasil merengkuh sederet prestasi gemilang.

Benzema mempunyai peranan besar terhadap keberhasilan klubnya, Real Madrid, menjadi kampiun Liga Champions tiga kali beruntun beberapa waktu lalu. Sementara pada musim 2019-2020, Benzema berperan atas kesuksesan Madrid menjuarai La Liga Spanyol.

Karim Benzema

Akan tetapi, perjalanan karier Benzema sebagai pesepakbola profesional memang diprediksi tidak akan berlangsung lebih lama lagi. Terlebih, Benzema sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun, yang mana memasuki fase-fase akhir seorang pesepakbola profesional.

Benzema mengaku sudah memiliki rencana setelah pensiun dari dunia sepakbola. Uniknya, Benzema mengaku memiliki rencana untuk bisa mencoba peruntungan sebagai atlet tinju, jika pensiun dari sepakbola kelak.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Benzema ketika hadir sebagai bintang tamu channel YouTube atlet Kickboxing, Fouad Ezbiri. Bahkan, Benzema secara langsung meminta Ezbiri untuk melatihnya secara langsung agar bisa menjadi petarung yang andal.

“Jadi seorang petarung setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional? Mengapa tidak? Saya bisa berlatih dengan Anda selama enam bulan untuk bisa menjadi seorang petarung profesional. Sumpah demi Tuhan, saya sangat siap untuk melakukannya,” sambungnya.

Selain itu, Benzema sendiri mengakui bahwa dirinya sangat mengidolai sosok Mike Tyson. Menurut penyerang berkebangsaan Prancis tersebut, Tyson merupakan atlet tinju kelas berat terbaik yang pernah ia lihat.

“Ini kekuatannya (Tyson). Saya selalu mengagumi kehadirannya, tekad, dan sikap yang kerap ia tunjukkan dalam sebuah pertarungan. Selain itu, dia datang entah dari mana,” tuntas mantan pemain Olympique Lyon tersebut.(oz/red)

Advertisement