Connect with us

Sumut

Anak Medan Alumni Sejumlah PT Deklarasi Komunitas Relawan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Sejumlah alumni Perguruan Tinggi yang berdomisili di kota Medan mendeklarasikan pembentukan Komunitas Relawan (KORAN) di Taman Hutan Raya Kota Jl Jend Sudirman Medan, Minggu (2/8/2020). Terbentuknya Komunitas untuk mendorong kesadaran pemerintah dan masyarakat mewujudlan perubahan ke lebih yang baik.

Menurut Ketua KORAN, Herlina Sarumaha didampingi Sekretaris Indah Tobing dan
Bendahara Pretty Delima mengatakan, pihaknya alumni dari beberapa Perguruan Tinggi selaku anak Medan berinisiasi membentuk relawan yang nantinya berperan melakukan perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik di kota Medan.

Dikatakan Herlina banyak contoh yang menunjukkan Kota lain jauh lebih baik dari kota Medan sebagai acuan standart. Mereka mangaku prihatin melihat kondisi Kota Medan jauh tertinggal dari Kota besar lainnya yang terbukti jauh lebih baik.

Sedangkan alasan memilih tempat deklarasi yakni Taman Hutan Kota PLN karena disekitar itu terdapat Taman Beringin dan Aliran Sungai Babura. Taman Kota dan sungai itu sudah cukup baik dikelola.

“Standar inilah yang baiknya diterapkan untuk seluruh sungai, seluruh taman, seluruh hutan kota, yang ada di Kota Medan. Sedamgkan dengan memanfaatkan dana CSR yang ada untuk wilayah2 disekitar, pasti standar itu bisa diwujudkan. Jika kota lsin bisa, kenapa Medan tidak,” ujar Herlina penuh ambisi.

Ditambahkan, adapun visi KORAN yakni menggerakkan kepedulian masyarakat untuk mendukung perubahan, kemajuan dan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, aman dan damai berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Swdangkan Misinya adalah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan guna menyerap aspirasi dan mengumpulkan informasi untuk diketahui publik agar mendapatkan tindakan secara cepat dan tepat.

Selain itu, meningkatkan peran serta masyarakat menjadi agen perubahan dan mengontrol jalannya pembangunan secara transparan. Melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam segala bidang guna meningkatkan kesejahteraan. (lamru)

Advertisement