Connect with us

Lifestyle

7 Tips Jadi Miliuner Sukses

Published

on

Ilustrasi : Miliuner (Foto/dok)



Jakarta,Geosiar.com – Menjadi miliuner adalah tujuan yang hebat. Namun sayangnya, hal itu hanya mimpi bagi kebanyakan orang karena mereka banyak melakukan cara yang salah.
Lantas apa saja hal yang dilakukan para miliuner untuk mendapatkan kekayaannya. Simak tips yang berikut:

  1. Ciptakan Sesuatu

Menciptakan suatu hal baru adalah susah-susah gampang. Tetapi jika Anda memiliki kecerdasan itu maka Anda akan berhasil untuk mematenkan, memproduksi dan memasarkan produk yang dibutuhkan orang, dan Anda dapat membangun kehidupan miliuner masa depan setelahnya.

Penemuan yang berhasil tidak selalu rumit atau item berteknologi tinggi tetapi bisa menjadi perbaikan pada item yang ada. Misalnya, James Dyson menemukan penyedot debu yang lebih baik, dan Gianfranco Zaccai menemukan pel yang lebih baik, Swiffer.

  1. Berinovasi

Inovasi adalah seni dalam mempertimbangkan pasar arus utama saat ini dan menemukan cara kreatif untuk meningkatkan penawaran saat ini.


Para inovator yang berhasil akan mengidentifikasi kebutuhan nyata di balik permintaan pelanggan dengan produk yang lebih cerdas, lebih baik, lebih efisien, atau dengan layanan yang menyediakan lebih dari pesaingnya. Orang lain dapat mengembangkan bisnis yang bekerja dengan cara yang cukup berbeda untuk menonjol dari yang lain.

Pendiri IKEA Ingvar Kamprad adalah contoh hebat dari seseorang yang menggunakan inovasi untuk menghasilkan miliaran. Perabotan tidak tampak seperti pasar yang menarik tetapi pendekatannya dalam menyediakan karya modular, ekonomis dengan desain modern dari Swedia dan perancang Eropa lainnya terbukti berhasil.

  1. Investasikan

Miliuner mandiri Warren Buffett terkenal karena caranya yang hemat dan investasi yang cerdas. Investasi, tentu saja, membutuhkan sedikit uang bibit dan wawasan yang akurat mengenai investasi mana yang cerdas dan mana yang dapat mengakibatkan kerugian. Jika Anda dapat mengikuti jejak investor miliarder seperti Buffett, maka ini mungkin rute terbaik untuk Anda.


  1. Menjadi Wirausaha

Pilihan lain untuk menjadi seorang miliuner adalah mencoba menjadi wirausaha. Memulai bisnis dan menjadikannya sukses tidak selalu mudah, tetapi bagi mereka yang memiliki akal bisnis yang baik dan kemampuan untuk menemukan perusahaan baru, kewirausahaan dapat menjadi kendaraan menuju kekayaan besar.

  1. Jangan Berpikir Anda Tahu Semua

Saat Anda berpikir tidak ada lagi yang bisa Anda pelajari adalah saat Anda membunuh potensi Anda untuk menjadi miliuner. Terutama jika Anda tertarik untuk membangun kekayaan Anda melalui penemuan atau inovasi, Anda harus penasaran, berpikiran terbuka dan selalu belajar.

Kualitas-kualitas itu memungkinkan Anda untuk melihat hal-hal lama dengan cara baru, untuk melihat potensi perubahan dan keuntungan di mana orang lain hanya melihat apa yang sudah dilakukan.

  1. Jangan Melakukan Investasi yang Mencolok

Peluang investasi terbaru dan terhebat mungkin menyenangkan untuk dibicarakan, tetapi salah satu jebakan calon miliuner adalah melompat terlalu jauh namun tidak ada perubahan begitu besar. Investor yang menghasilkan miliaran dari investasi mereka menghindari pengambilan yang mencolok, menyenangkan dan berisiko tinggi dan sebagai gantinya memilih yang berpotensi jangka panjang untuk memberikan pengembalian yang besar.

  1. Jangan Terlalu Cepat Berhenti

Tipe wirausaha yang berhasil adalah menyadari bahwa kesuksesan tidak datang dalam semalam. Satu ide bisnis mungkin tidak membuahkan hasil, tetapi yang berikutnya mungkin saja berhasil.

Tidak mudah untuk membangun sesuatu dari awal, terutama ketika sesuatu bernilai miliaran. Ingat saja, waktu akan berada berpihak jika Anda tidak terburu-buru.(cnbc/red)

Advertisement