Connect with us

Sumut

DPC PDIP Kota Medan Sembelih 5 Lembu dan 3 Kambing Kurban

Published

on

Medan, Geosiar.com – DPC PDI Perjuangan Kota Medan, melakukan penyembelihan hewan qurban berupa 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing di tiga kecamatan, yaki Medan Helvetia, Medan Barat dan Medan Sunggal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kot Medan, Hasyim SE mengatakan, daging hewan qurban itu dibagikan kepada kader, simpatisan dan warga sekitar lokasi penyembelihan.

“Kegiatan qurban ini menunjukkan bahwa kami (PDI Perjuangan) senantiasa dekat dengan rakyat. Dan kami selalu menggelar even yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ” ucap Hasyim didampingi Sekretaris yang juga Ketua Panitia Qurban Roby Barus SE di sela-sela penyembelihan qurban di Helvetia.

Sejumlah pengurus DPC tampak hadir. Di antaranya Cut Zuriyati, Henni Ria, Parlindungan Sinaga, dan jajaran pengurus PAC Medan Helvetia.

Hasyim mengungkapkan momen Idul Adha dan penyembelihan qurban itu diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara keluarga besar PDI Perjuangaan dengan masyarakat Kota Medan. “Kegiatan ini setiap tahun kami buat, di lokasi yang berbeda-beda. Mohon doakan pula, agar di tahun depan jumlah hewan qurban bisa lebih banyak, sehingga penerima qurban juga banyak,” kata dia.

Ia juga menyampaikan harapannya atas pelaksanaan pemotongan hewan qurban itu. “Kami berharap mudah-mudahan hewan qurban yang disembelih dan dibagikan ini bisa semakin mempererat hubungan kami dengan masyarakat dan semakin mendekatkan kita (masing-masing pribadi) kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Roby Barus menambahkan, penyembelihan qurban tahun ini berlangsung selama tiga hari, yakni 31 Juli di Medan Barat, 1 Agustus di Medan Helvetia. Terus Minggu, tanggal 2 di Medan Sunggal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Roby mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda di Medan, Bobby Nasution yang juga ikut berkontribusi dalam penyembelihan qurban itu. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat sekitar lokasi penyembelihan atas partisipasinya,” ucap Roby. (lamru)

Advertisement