Connect with us

Daerah

Satpol PP Kota Tebingtinggi sembelih 2 Ekor Lembu

Published

on

Sembelih hewan. (Foto/ist)

Tebingtinggi,Geosiar.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tebingtinggi akan menerjunkan personel untuk melakukan pemantauan dan pengawasan ketertiban atau kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam proses penyembelihan hewan kurban pada masa pandemi Covid-19.jumat ( 31/7).

“Kami akan berupaya agar masyarakat bisa tertib menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan Idul Adha, termasuk saat penyembelihan hewan kurban,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, M.Guntur Harahap S.STP M.Si didampingi Sekretaris Drs.JB Hutapea dan Hersan.

Pihaknya juga akan menyiagakan petugas di tiap-tiap titik penyembelihan hewan kurban, terutama di wilayah kecamatan maupun dan rumah Ibadah.

“Sesuai Maklumat Kapolri, tentu kami akan berupaya maksimal supaya masyarakat bisa tertib menerapkan protokol yang ditentukan, seperti penggunaan masker dan aturan jaga jarak,” katanya.

Menurut Guntur pula pemberlakuan protokol kesehatan kegiatan kurban ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru.

“Untuk pelaksanaan kurban tahun ini, kami sudah menyiapkan standar prosedur terhadap panitia kurban, mulai dari penyembelihan hewan hingga petugas distribusi daging ke masyarakat,” katanya.

Tahun ini, pihaknya menyembelih 2 ekor lembu seberat 290 kilogram untuk dibagikan kepada anggota.Baik ASN, Honorer dilingkungan kerja begitu juga kepada warga sekitar kantor dijalan T.Imam Bonjol.(as)

Advertisement