Connect with us

Sumut

Pemprov Sumut Kurbankan 145 Ekor Sapi

Published

on


Medan,Geosiar.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengurbankan 154 ekor sapi di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Ratusan hewan kurban ini dibagikan ke seluruh 33 kabupaten/kota di Sumut.

Sebanyak 154 ekor sapi kurban ini merupakan sumbangan dari seluruh ASN Pemrov Sumut dan BUMD dengan harapan dapat membantu warga terdampak COVID-19.

“Para ASN Pemprovsu beserta bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, pada tahun ini kita berkurban sebanyak 154 ekor lembu, ini termasuk dari BUMD kita juga. Ini bukan anggaran tapi ini adalah ibadah daripada masing-masing pribadi yang disatukan menjadi satu Pemrovsu,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina kepada wartawan saat penyembelihan di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (31/7).

Sabrina mengatakan bahwa pembagian hewan kurban di kabupaten/kota ini berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten/kota.

“Ini disebar ke-33 kabupaten/kota di Sumatera Utara bekerjasama dengan MUI setempat,” ujarnya.

Ia berharap dengan ratusan ekor sapi yang dikurbankan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara.

“Kepada seluruh jajaran ASN dan BUMD, kami telah melakukan penyembelihan hewan kurban ini. Mudah-mudahan amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda,” ujarnya.(ant/red)

Advertisement