Connect with us

Lifestyle

Makna di Balik Mimpi tentang Selingkuh

Published

on

Ilustrasi : selingkuh. (Foto/dok internet)

Geosiar.com – Mimpi kerap dikatakan sebagai bunga tidur. Namun, sebagian orang kadang menganggap sebuah mimpi sebagai sesuatu yang perlu dipikirkan.

Terutama jika mimpi yang muncul menggambarkan situasi yang kurang mengenakan, seperti berselingkuh atau diselingkuhi.

Mimpi selingkuh memang tidak dialami semua orang. Ketika Anda mimpi tentang selingkuh, jangan langsung menuding hal aneh pada pasangan.

Faktanya, mimpi berselingkuh bisa berarti apapun. Bisa saja mimpi itu berkaitan dengan pengalaman masa lalu atau memang sekadar bunga tidur.

Ketika kita mendapatkan mimpi tentang selingkuh, bukan berarti pula itu benar terjadi di kehidupan nyata.

Meski begitu, tetap saja sebagian dari kita kerap penasaran dengan arti sebuah mimpi. Jadi, apa makna di balik mimpi tentang selingkuh?

  1. Jika mimpi selingkuh

Mimpi ini bisa berarti Anda merasa bersalah tentang sesuatu di kehidupan nyata. Perasaan bersalah atau pikiran tentang sesuatu bisa menjadi alasan mengapa kita mendapatkan mimpi seperti itu.

Ini juga bisa berarti hubungan saat ini kehilangan sesuatu yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda merasakan kebahagiaan dan passion setelah mendapatkan mimpi itu, nilai-nilai itulah yang mungkin hilang dalam hubungan Anda saat ini.

Alasan lainnya juga bisa karena Anda memiliki rasa suka dengan seseorang selain pasangan Anda.

  1. Jika mimpi diselingkuhi

Ini bisa jadi ada orang ketiga yang berdampak pada diri Anda dalam hal yang tidak Anda ketahui.

Belum tentu Anda benar-benar cemburu di dunia nyata, namun kekhawatiran tentang pasangan menghabiskan waktu atau dekat dengan seseorang bisa berdampak terhadap Anda, yang pada akhirnya memengaruhi mimpi.

Alasan lainnya juga bisa karena Anda tidak memercayai pasangan. Mungkin saja karena Anda menangkap mereka menggoda orang lain atau mereka tidak lagi menunjukkan ketertarikan terhadapmu, atau sesederhana enggan menghabiskan waktu lagi denganmu.

Segala kondisi tersebut bisa memengaruhi masalah kepercayaan terhadap pasangan (trust issues) yang pada akhirnya membuat Anda bermimpi tentang diselingkuhi pasangan.

Di samping itu, mimpi diselingkuhi juga bisa berarti Anda merasa sangat tidak aman (insecure) dengan hubungan Anda di kehidupan nyata.

Mungkin saja Anda merasa ada yang kurang dalam diri, atau Anda merasa tidak cukup baik untuk pasangan hingga pada akhirnya muncul kekhawatiran mereka akan bersenang-senang dengan yang lain.(kps/red)

Advertisement