Connect with us

Olahraga

Ketum PSSI Ungkap Alasan Timnas Indonesia Belum Mulai Latihan

Published

on

Ilustrasi : Gedung PSSI. (Foto/dok)



Jakarta,Geosiar.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan angkat bicara soal timnas Indonesia dan Timnas U-19 yang belum juga latihan. Hal itu permintaan dari pelatihnya, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan menggelar pemusatan latihan, Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya, Senayan. Hanya, saat itu PSSI membatalkannya tanpa ada alasan yang pasti.

Keesokannya, PSSI melalui Kepala Dokter PSSI, Syarif Alwi, mengatakan timnas akan latihan jika hasil swab test para pemain skuad Garuda rampung.


Ditemui di peluncuran jersey tandang Timnas Indonesia, Iwan Bule kembali mendapat pertanyaan soal belum dimulainya latihan timnas. DIa pun memberikan penjelasan mengenai hal itu.

“Shin Tae-yong meminta mereka diisolasi dulu (karena) ada hasil swab test kedua yang keluar 3-4 hari ke depan. Latihan harus pelatih yang menentukan dan itu permintaan Shin. Jadi latihan baru tanggal 1 Agustus,” kata Iriawan di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Ibul, panggilan Mochamad Iriawan, sekaligus menepis bahwa mundurnya jadwal latihan timnas bukan karena ada satu pemainnya yang mengeluhkan tentang kondisi kesehatan.


Pemain yang tidak disebutkan namanya tersebut langsung ditangani di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Bukan (karena ada pemain yang kena). Shin yang mau test swab dan dia sekarang sedang diisolasi. Dia mau sesuaikan dengan kondisi di Indonesia,” ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara itu, Timnas U-19 sedang menatap Piala Asia 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-30 Oktober.(dtk/red)

Advertisement