Connect with us

Selebritis

BCL Bikin Virtual Showcase, Perdana Setelah Ashraf Meninggal

Published

on

Ilustrasi : Bunga Citra Lestari. (Foto/dok)

Geosiar.com, Jakarta – Bunga Citra Lestari atau BCL menghadirkan konser virtual berjudul Melangkah Lagi di kanal Youtubenya, It’s Me BCL pada Ahad, 26 Juli 2020. Aksi BCL ini digelar selama setengah jam mulai pukul 14.30 dengan menghadirkan tiga lagu yang menceritakan kisah hidupnya bersama Ashraf Sinclair, suaminya yang meninggal pada 18 Februari 2020.

“Melangkah Lagi merupakan virtual showcase untuk penampilan perdana BCL secara virtual setelah absen hampir lima bulan pada masa pandemi dan selepas kepergian Alm. Ashraf,” tulis Ria HD, PR & Media Relation pada single 12 Tahun Terindah BCL dalam siaran persnya yang diterima Tempo, Ahad, 26 Juli 2020.

Tiga lagu yang dinyanyikan BCL dari rumahnya adalah Cinta Pertama, Karena Kucinta Kau, dan 12 Tahun Terindah. Ketiga lagu itu semua berkaitan dengan perjalanan hidup BCL bersama Ashraf Sinclair.

Cinta Pertama adalah single dari album pertama Bunga yang mempertemukan dia dengan Ashraf untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur pada 2007. Adapun Karena Kucinta Kau menceritakan kebahagian BCL sebagai perempuan yang amat dicintai suaminya, dan terakhir single barunya 12 Tahun Terindah sebagai rasa syukur BCL lantaran diberikan Tuhan 12 tahun terindah bersama Ashraf.

Ria menuturkan, BCL tampil dari lantai 3 rumahnya sehingga virtual showcase. “Sehingga penampilan BCL ini disebut Performing from BCL’s Attic,” tulisnya. Dekorasi bunga yang didominasi warna pink memberikan kesan feminin dan cantik selaras dengan busana pink yang dikenakan Bunga Citra Lestari. Warna pink ini juga memberikan kesan BCL siap melangkah lagi, kembali ceria, kuat tapi feminin untuk meneruskan hidup bersama Noah Sinclair.

Pada awal, video dicuplikkan adegan wawancara Ashraf bersama BCL yang merupakan kali pertama mereka berjumpa saat Bunga mempromosikan album Cinta Pertama di Kuala Lumpur, 2007. BCL yang sekarang kemudian masuk, duduk, mengenakan headset dan mulai bernyanyi. “Sunny….Sunny…”

Lagu kedua dimulai dengan cuplikan pemeran Ainun dalam film Ainun & Habibie ini saat konser It’s me BCL di Jakarta, 2017. Konser megah yang didukung penuh Ashraf yang terus memberikan tatapan penuh cinta untuk istrinya. “Jika ada yang bilang kulupa kau. Jangan kau dengar. Jika ada yang bilang ‘ku tak setia. Jangan kau dengar. Banyak cinta yang datang mendekat ‘Ku menolak Semua itu karena kucinta kau,” BCL mulai menyanyi.

Lagu penutup adalah 12 Tahun Terindah. “Oh terima kasih, Tuhan kau telah berikan, 12 tahun terindah, bersama dirinya… Menjalani cinta yang kupikir tak ada..” lirih BCL menyanyi dengan suara indahnya.

Virtual showcase itu ditutup dengan ucapan terima kasih Bunga Citra Lestari untuk para penggemarnya. “Terima kasih untuk doa dan dukunganya.Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang menguatkan untuk melangkah lagu. Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai. Bernyanyi.”

Aksi BCL ini selama setengah jam sudah menyedot 23 ribu penonton dan dengan jumlah yang suka lebih besar dari yang menonton 28 ribu.(tmp/red)

Advertisement