Connect with us

Olahraga

Gregoria Ungkap Rahasia Sukses Juarai PBSI Home Tournament

Published

on

Ilustrasi : Pebulu tangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung

Jakarta,Geosiar.com – Pebulu tangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil keluar sebagai pemenang di ajang PBSI Home Tournament. Ya, Gregoria berhasil mengalahkan juniornya, yakni Putri Kusuma Wardani, di partai final turnamen yang digelar oleh induk bulu tangkis Indonesia tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Pelatnas Cipayung tersebut, Gregoria memang menampilkan performa yang menjanjikan. Gregoria sendiri mampu menyudahi set pertama pertandingan melawan Putri dengan skor 21-17.

Pada set kedua, Gregoria mampu mempertahankan ritme permainannya. Sejumlah pukulan yang dilepaskan Gregoria acap kali membuat Putri kesulitan. Pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Putri di set kedua dengan skor 21-10.

Gregoria Mariska Tunjung

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Gregoria atas Putri ketika sama-sama saling berhadapan pada babak penyisihan grup M PBSI Home Tournament. Pada saat itu, Gregoria harus puas menutup pertandingan dengan kekalahan 23-25, 22-20, 11-21, dari Putri.

Gregoria pun lantas memberikan komentar usai memastikan diri menjadi juara PBSI Home Tournament. Gregoria membeberkan apa yangkunci sukses di balik keberhasilannya menjuarai PBSI Home Tournament.

“Dari pertama saya tidak mau kalah, karena di pertemuan terakhir kalah dan kelihatan sekali saya habis. Hari ini saya sudah siap mengalami kelelahan, karena tadi pagi juga sudah bertanding,” ucap Gregoria, seperti disadur dari badmintonindonesia.org, Minggu (26/7/2020).

“Saya tidak memikirkan hasil, badan pun rasanya sudah capek sekali, jadi tanggung kalau bermain tak maksimal. Puji Tuhan saya cukup puas dengan hasil di sini, hanya ada beberapa catatan untuk ke depannya. Kalau lawan pemain junior, saya masih kewalahan mengatur rasa tegang dan mentalnya,” imbuhnya.(oz/red)

Advertisement