Connect with us

Sumut

Akhyar Nasution Ajak Kader DPC GAMKI Ikut Berkontribusi Pembangunan Kota Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh pemuda khususnya anggota Gerakan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) agar mampu meningkatkan kapasitas sehingga bisa menjawab masa depannya dan resultantenya memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pertumbuhan Kota Medan khususnya bangsa dan negara umumnya.

Hal ini disampaikan Akhyar dihadapan kader DPC GAMKI Kota Medan saat menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Medan yang bertempat di Komplek Citra Garden Medan, Jumat (24/7/2020)) sore. Kantor tiga lantai tersebut ditujukan untuk memberikan wadah bagi kader GAMKI untuk berkarya.

“Luar biasa GAMKI punya kantor seperti ini, kami yakin dengan peresmian kantor ini memberikan spirit dan semangat seluruh kader GAMKI. Untuk itu, saya selalu mengajak kaum muda untuk terus bergerak. Saya berharap setiap individu mengembangkan kapasitas dan kemampuan karena tantangan kedepan cepat berubah. Bagi orang yang tidak siap akan tergopoh-gopoh dan terheran-heran melihat perubahan yang begitu cepat. Makanya, kaum muda harus lebih cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman,” ucap Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga memotivasi generasi muda untuk mampu berinovasi membuka lapangan kerja baru melalui enterpreneurship, serta tidak berharap dengan lapangan kerja yang tersedia saat ini, karena kini beberapa pekerjaan rutin sudah banyak yang digantikan mesin. “Adik-adik harus mampu berkreasi dan membaca peluang usaha. Orang-orang yang kreatif dan inovatif nantinya menjadi orang yang menguasai masa depan. Untuk itu, persiapkan mimpi dari sekarang, belajar tidak hanya untuk mengasah otak melainkan juga meningkatkan kreatifitas,” ujar Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar juga menyinggung soal pentingnya berorganisasi bagi kaum muda untuk melatih jiwa kepemimpinan yang tentunya tidak diperoleh pada sekolah formal. “Kepemimpinan itu tidak ada teorinya, kepemimpinan ada di lapangan kemampuan menjawab persoalan. Sekolah kepemimpinan adalah organisasi sedangkan ujiannya adalah masyarakat. Dari mengikuti organisasi kita diajar untuk bagaimana menganalisis dari sebuah persoalan, menyelesaikan sebuah persoalan mengkomunikasikan sebuah produk hasil. Dari organisasilah kalian diajarkan, dilatih mengorganisir pikiran dan pendapat,” terang Akhyar.

Kader GAMKI sendiri, sambung Akhyar, sudah banyak menjadi orang sukses dan mampu berkontribusi terhadap kemajuan Kota Medan. “Kader GAMKI banyak yang telah berkontribusi terhadap Kota Medan dari berbagai kalangan. Hal ini harus dijadikan semangat bagi adik-adik yang masih berproses di GAMKI ini. Terus semangat berorganisasi dan membentuk jati diri dan karakter yang nantinya jati diri dan karakter adik-adik akan diuji di masyarakat,” papar Akhyar.

Sebelumnya Ketua DPC GAMKI Kota Medan, Parulian Tampubolon memohon doa untuk perjalanan organisasi ini kedepanya sehingga dapat terus melakukan konsolidasi hingga ke bawah. Selain melakukan peresmian kantor barunya, GAMKI Kota Medan juga akan melantik anak cabang yang kemudian dirangkaikan dengan dialog kebangsaan yang mana Plt Wali Kota Medan menjadi salah seorang narasumbernya. (lamru)

Advertisement